Modifikasi Suzuki Jimny Terinspirasi dari Mercedes-Benz AMG G63

Berita Otomotif

JOHANNESBURG - Tampang keren yang dimiliki Suzuki Jimny tak lantas membuat para modifikator mengurungkan niat untuk merombaknya. Tujuannya supaya tampilannya semakin menarik dan berbeda dari lainnya. 

Suzuki Jimny generasi teranyar kerap menjadi sasaran empuk untuk dimodifikasi. Seperti yang dilakukan oleh bengkel modifikasi asal Afrika Selatan, Race. Mereka baru-baru ini merombak bagian luar Jimny hingga menyerupai Mercedes-Benz AMG G63.

65382-jimny.jpg

Dilansir dari Hindustantimes, Jumat (4/3/2022), sang modifikator menambahkan wide body kit Liberty Walk dan fasia depan yang terinspirasi dari AMG G63.

Kemudian gril asli Jimny dilepas dan diganti gril baru berwarna hitam lengkap dengan logo Liberty Walk di tengah.

Bagian bumper tak luput dari sentuhan modifikasi. Kini bumper depan Jimny terlihat lebih lebar sehingga membuat tampilan muka Jimny lebih sangar.

Sektor pencahayaan juga mengalami pembaruan lewat pemasangan lampu xenon.

Desain yang terinspirasi dari G63 AMG ini berlanjut ke bagian samping mobil. Di mana modifikator memasangkan lengkungan roda yang lebar, serta satu set pelek aftermarket berwarna hitam, sehingga membuat mobil ini terlihat mencolok.

Beralih ke bagian belakang, Jimny yang dimodifikasi terlihat mengesankan, berkat pemasangan roda cadangan yang ditutup dengan cover hitam di pintu bagasi dan spoiler atap.

Menyempurnakan tampilan luar Jimny, modifikator melapisi bodi mobil dengan cat warna abu-abu dan hitam di beberapa bagian.

Pemilik bengkel modifikasi mengatakan bahwa semua kendaraan yang telah dimodifikasi pasti akan menarik perhatian seperti modifikasi Jimny ini.

"Jadi kami membuat sesuatu yang memiliki popularitas menjadi lebih istimewa," katanya.

Ini bukan kali pertama Suzuki Jimny dipilih untuk dimodifikasi. Belum lama ini, siswa dari Nihon Automotive College (NATS), Jepang merombak Jimny untuk dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon. 

Mereka memberinya nama NATS Jimny "Kimun Kamui" yang berarti Dewa Gunung. [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

Jimny modifikasi Suzuki Jimny Mercedes-Benz AMG G63 Modifikasi Mobil Bengkel Modifikasi

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »