Berburu Brio RS Bekas, Harganya Mulai dari Rp125 Jutaan

Mobil Bekas

Honda Brio sudah diperkenalkan sejak 2012 silam tetapi belum ada varian RS-nya. Saat itu Brio hanya ada dua tipe yaitu E dan S. Kemudian pada 2016 baru ada tipe RS untuk memperkaya variannya. Kini harga Brio bekas sudah cukup terjangkau.

Brio bekas tipe RS atau tipe tertinggi sudah berada di angka Rp125 jutaan untuk generasi pertamanya. Jika mencari iklan Honda Brio bekas di Mobil123 terdapat lebih dari 300 iklan yang bisa Anda pilih.

Berikut pilihan Brio bekas tipe RS mulai dari generasi pertama sampai terakhir:

Honda Brio bekas RS 2016

Pilihan pertama Brio bekas tipe RS generasi pertama tahun 2016. Mobil berwarna merah ini dibekali dengan transmisi otomatis CVT.

Dalam keterangannya tertulis sudah menempuh jarak 119 ribu kilometer, pajak berlaku sampai bulan November 2023, plat A genap.

Bagian interior sudah dilapisi bahan sejenis kulit perpaduan warna hitam dan merah yang senada dengan bagian eksterior.

Sedangkan untuk harga mobil ini dibanderol seharga Rp125 juta, serta diler juga memberikan skema kredit TDP Rp15 juta dengan angsuran Rp3,668 juta tiap bulannya selama 60 bulan atau 6 tahun.

Honda Brio RS Bekas 2018

Selanjutnya ada Honda Brio bekas tipe RS warna putih, tahun produksi 2018, sudah menempuh jarak lebih dari 45 ribu kilometer.

Pajak berlaku Juni 2023, dokumen dan kunci cadangan tersedia, serta penjual memberikan garansi aki dan kaki-kaki selama satu bulan.

Mengenai harga mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan harga yaitu tunai Rp173 juta dan kredit Rp165 juta. Berikut simulasi cicilannya berdasarkan kalkulator yang tersedia dalam Mobil123.

 

TDP

Angsuran

Tenor

BRI Finance

Rp64,541,850

Rp3,350 juta

48 bulan

SMS Finance

Rp58 juta

Rp3,850 juta

BCA Syariah

Rp49,5 juta

Rp3,392,812

Honda Brio bekas RS 2016

Rekomendasi berikutnnya ada Brio RS bekas generasi pertama berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Mobil bertransmisi otomatis ini berwarna hitam, keluaran tahun 2016. Jika melihat dari iklannya sudah menempuh jarak 71 ribuan kilometer.

Untuk Anda yang tertarik bisa menyiapkan budget sebesar Rp146 juta untuk pembelian tunai sedangkan untuk pembelian secara kredit ditawarkan dengan harga Rp126 juta, berikut skema kreditnya.

TDP

Angsuran

Tenor

Rp8 juta

Rp4,450 juta

4 tahun

Sekilas mengenai spesifikasi dan dimensi Honda Brio RS generasi pertama, pada generasi ini memiliki dimensi panjang 3,610 mm, lebar 1,680 mm, tinggi 1,470 mm dan mesin 1,200 cc 4 silinder segaris.

Honda Brio RS 2019, Harga Bekas Rp175 Juta

Beralih ke Brio bekas tipe RS generasi berikutnya, mobil ini memiliki dimensi yang lebih besar yaitu panjang 3,800 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.485 mm, jarak sumbu roda 2.405 mm, radius putar 4,6 m dan jarak terendah 165 mm.

Untuk rekomendasi berikutnya dijual oleh diler yang berlokasi di Jawa Barat. Berwarna orange, dan keterangannya menyebut sudah menempuh jarak 64 ribuan kilometer. Brio RS yang dijual ini dibekali dengan transmisi otomatis CVT.

Soal harga mobil ini dibanderol seharga Rp175 juta tunai sedangkan untuk kredit lebih murah yaitu Rp165 juta, berikut skema kredit yang diberikan.

TDP

Angsuran

Tenor

Rp16,5 juta

Rp5,157 juta

47 bulan

Honda Brio RS 2019

Rekomendasi Brio bekas tipe RS berikutnya cocok untuk Anda yang suka kendaraan dengan warna mencolok yaitu kuning.

Mobil ini pajaknya berlaku sampai Agustus 2024, service record honda resmi, kaki-kaki dalam keadaan baik, atas nama perorangan, tangan pertama dari baru, plat B genap.

Soal harga Brio bekas ini dibanderol seharga Rp180 juta untuk pembelian tunai sedangkan untuk kredit seharga Rp165 juta, dengan beberapa skema yaitu

TDP

Angsuran

Tenor

Rp10 juta

Rp6,510 juta

35 bulan

Rp5,409 juta

47 bulan

Rp4,705 juta

59 bulan

Rp4,081 juta

71 bulan

Honda Brio RS 2019 di Carsome

Rekomendasi terakhir yaitu Brio bekas keluaran 2019 yang dijual oleh Carsome. Mobil warna hitam ini sudah menempuh jarak 65 ribuan kilometer, bertransmisi otomatis CVT dan plat genap.

Mengenai fitur Brio RS sudah dilengkapi dengan head unit touchscreen yang dilengkapi dengan kamera mundur dan sensor parkir untuk memudahkan pengemudinya.

Soal harga mobil ini dijual seharga Rp173 juta untuk pembelian tunai sedangkan untuk kredit dibanderol Rp168 juta dengan angsuran mulai dari Rp3 jutaan perbulannya.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio RS

Seperti pada mobil umumnya Brio RS juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan Anda saat ingin membelinya, berikut detailnya:

Kelebihan Honda Brio RS Bekas

Tampilan Sporty dengan Body Kit

Salah satu daya tarik utama dari Honda Brio tipe RS adalah tampilannya yang sporty. Tipe RS sudah dilengkapi dengan body kit yang memberikan mobil ini tampilan yang lebih agresif dan menarik.

Lampu Utama dengan Projector

Honda Brio bekas tipe RS dilengkapi dengan lampu utama yang menggunakan teknologi projector. 

Ini memberikan pencahayaan yang lebih fokus dan jelas, meningkatkan visibilitas di malam hari dan membuat mobil terlihat lebih modern. 

Sayangnya, pada generasi kedua, projector ini diganti dengan teknologi LED.

Interior Berwarna Hitam 

Interior Honda Brio RS hadir dengan warna hitam yang elegan. Hal ini memberikan nuansa yang lebih mewah dan sporty di dalam kabin.

Mesin Bertenaga dan Fun to Drive 

Honda Brio RS dikenal karena performa mesinnya yang bertenaga. Mesin 1,200 cc yang responsif dan memungkinkan pengemudi untuk merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Dengan handling yang baik, mobil ini cocok untuk pengemudi yang menghargai pengalaman berkendara yang dinamis.

Kekurangan Honda Brio Bekas Tipe RS

Road Noise yang Tembus ke Kabin 

Salah satu kelemahan Honda Brio bekas tipe RS adalah tingkat kebisingan dari jalan yang bisa tembus ke dalam kabin. Tetapi bisa disiasati dengan memasang peredam kabin tambahan di dalam kabinnya.

Harga Lebih Mahal

Honda Brio RS biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tipe lain dalam lini Brio. Ini disebabkan oleh tambahan fitur dan aksesoris, seperti body kit dan interior yang lebih mewah. 

Meskipun fitur tambahan ini menambah daya tarik mobil, harga yang lebih tinggi mungkin menjadi hambatan bagi sebagian calon pembeli.

Material Interior yang Berkesan Murah 

Meskipun interior Honda Brio RS hadir dalam warna hitam yang elegan, beberapa material yang digunakan dalam kabin dapat terlihat murah. 

Ini termasuk plastik keras yang digunakan pada beberapa bagian interior, yang mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi orang yang mencari nuansa mewah.

Kisaran harga baru Honda Brio RS

Per Tanggal 23 Oktober 2023 saat artikel ini dibuat harga Honda Brio tipe RS baru dibanderol mulai dari Rp236 juta, berikut detailnya:

  • Honda Brio RS MT Rp236,9 juta
  • Honda Brio RS CVT Rp246,9 juta

Demikian informasi mengenai Brio bekas tipe RS mulai dari rekomendasi mobil bekasnya, kelebihan kekurangan dan harga barunya.
 

[Ryn/YS]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

berita Berita Otomotif news Brio bekas

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »