Ini Dua Warna Baru Yamaha MT-15, Bagus atau Enggak?

Berita Otomotif

JAKARTA – Yamaha MT-15 untuk pasar Indonesia mendapatkan penyegaran warna baru pada 2022.

Ada dua warna anyar yang kini melekat pada naked bike Yamaha itu. Pertama adalah Metallic Dark Grey, sedangkan yang lainnya ialah Metallic Blue.

Manager Public Relations, YRA, and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro menilai kedua opsi kelir tersebut dipilih untuk mempertegas kesan agresif maupun sporty MT-15.

"Sentuhan kombinasi warna yang diaplikasikan pada MT-15 warna baru ini kian mengangkat kesan trendi dan modern. Tampilan yang fresh dan sangar, dengan fitur dan teknologi modern serta torsi besar yang mendukung performa motor ini, makin melengkapi keunggulan MT-15 untuk menemani aktivitas konsumen," klaim dia, melalui keterangan resmi pada Rabu (6/7/2022).

66115-yamaha-mt-15-2022-3.jpg

MT-15 Metallic Dark Grey memperlihatkan perpaduan warna abu-abu dengan aksen cyan yang kontras pada cover samping, buritan, maupun pelek. Adapun tampang pada MT-15 Metallic Blue sedikit lebih kalem dengan kombinasi warna hitam-biru pada berbagai aspek di bodinya.

Yamaha melego keduanya dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp37,93 juta.

Spesifikasi Yamaha MT-15 2022

MT-15 memiliki karakter desain dari keluarga MT-Series. ‘Mukanya’ memperlihatkan dua Position Light LED berbentuk khas, dengan satu Projector LED Headlight.

Kelengkapan-kelengkapannya antara lain ban tubeless bertapak lebar, Speedometer Full Digital dengan Shift Timing Light, Big Bike Switch (cut off & starter engine), LED Rear Lamp, Suspensi Up Side Down, juga Assist and Slipper Clutch.

Dapur pacu MT-15 tetaplah mesin bensin 155 cc, 4-katup, liquid cooled, Variable Valve Actuation (VVA), DiASil Cylinder & Forged Piston yang digadang-gadang memberikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Adapun gelontoran daya serta torsi maksimalnya ialah 14,2 kW di 10 ribu rpm dan 14,7 Nm di 8.500 rpm.

Mesin tersebut dijodohkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Rangka MT-15 menggunakan Delta Box yang diklaim kuat serta kokoh. Kaki-kakinya menggunakan aluminium swing arm.

Bagaimana pendapat kalian untuk MT-15 versi 2022 ini? Terlihat menarik atau tidak? [Xan/Ses]

Tag Terkait

berita MT-15 Yamaha MT-15 2022 news Yamaha MT-15 MT-15 2022

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »