Ianonne Tampil Maksimal, Asapi Para Pemuncak Klasmen

Berita Otomotif

AUSTRIA – Andre Iannone memang sedang on-fire di akhir pekan ini. Setelah merebut pole posision kemarin, hari ini (14/8/2016) ia tak terbendung untuk meraih gelar juara di Grand Prix Austria 2016.

 

Sukses hari ini tentunya berhasil menjadi pelipur lara bagi tim Ducati. Praktis setelah kemenangan Casey Stoner pada tahun 2010 di sikuit Philip Island, tim merah ini tak pernah berjaya.

Menempati start terdepan dilengkapi oleh Iannone dengan start yang baik. Ia berhasil melewati 28 lap sirkuit dengan catatan waktu terbaik yakni 39 menit 46.255 menit.

Perlawanan sempat diberikan oleh rekan satu timnya Andrea Dovizioso. Sempat merebut posisi pertama, Dovi akhirnya harus puas diposisi runner-up.

Sementara Jorge Lorenzo berhasil menempati podium ketiga setelah memulai balapan dari posisi keempat. Juara dunia asal Spanyol ini tampil agresif yang memaksa rekan setimnya Valentino Rossi harus puas diposisi keempat.

Cedera bahu yang dialami oleh Marc Marquez membuatnya harus puas diposisi lima. Dalam beberapa kesempatan Marc tampak kesulitan untuk mengusai motornya akibat cedera tersebut.

Posisi Marquez diikuti oleh pembalap Suzuki Maverick Vinales di posisi keenam dan selanjutnya Dani Pedrosa diposisi tujuh.

Kejutan yang diberikan Iannone tentunya tidak berpengaruh banyak pada posisi klasmen kejuaraan. Posisinya praktis masih dikuasai oleh Marquez diikuti oleh duo Yamaha Lorenzo dan Rossi. [Ari]

Klasmen Pembalap MotoGP

No.

Pembalap

Tim

Negara

Point

1.

Marc Marquez

Repsol Honda

Spanyol

181

2.

Jorge Lorenzo

Movistar Yamaha

Spanyol

128

3.

Valentino Rossi

Movistar Yamaha

Italia

124

4.

Dani Pedrosa

Repsol Honda

Spanyol

105

5.

Maverick Vinales

Suzuki Ecstar

Spanyol

93

6.

Andrea Iannone

Ducati

Italia

88

7.

Andrea Dovizioso

Ducati

Italia

79

8.

Pol Espargaro

Monster Yamaha Tech 3

Spanyol

78

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

Andrea Iannone Ducati GP Austria 2016 motogp

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »