Geely Beli Terrafugia untuk Kembangkan Mobil Terbang

Berita Otomotif

MASSACHUSETTS - Geely tengah mengembangkan mobil terbang sebagai kendaraan masa depannya.

Kehadiran Geely di kancah persaingan kendaraan terbang terbilang menarik karena umumnya produsen mobil masih belum melakukan langkah lebih jauh terkait pengembangan ini. Pengembangan kendaraan terbang justru dilakukan oleh Uber dan Airbus.

Pengembangan kendaraan terbang oleh Geely ini terbilang masuk akal setelah produsen mobil asal China ini membeli Terrafugia. Tidak diketahui nilai transaksi tersebut, namun Terrafugia merupakan salah satu pemimpin di industri ini dan telah melakukan pengembangan luar biasa bersama prototype mereka, Transition.

Transition bisa dikatakan merupakan mobil terbang pertama di dunia dan telah didesain untuk terbang layaknya sebuah pesawat ringan dan bisa dikemudikan layaknya mobil bila di jalanan. Mobil terbang terbang ini hanya dapat menampung 2 orang dan harus menggunakan bahan bakar khusus.

Menariknya lagi, kendaraan terbang ini telah dilengkapi dengan sayap yang bisa dilipat dan dibentangkan dalam waktu kurang dari 1 menit. Hal ini diperlukan untuk membuat pengendara bisa lebih cepat take off ataupun masuk ke dalam garasi rumah.

Menariknya lagi, saat ini Terrafugia pun tengah mengembangkan TF-X. Ini merupakan kendaraan terbang hybrid berkapasitas 4 orang penumpang yang dapat take off dan mendarat secara vertikal sehingga lebih praktis.

Rencana Geely terhadap Terrafugia mungkin masih menyisakan misteri, namun bukan tidak mungkin langkah berani ini bisa merubah peta persaingan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

Tag Terkait

Trrafugia Geely mobil masa depan teknologi kendaraan mobil terbang

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »