Chery Berencana Produksi Omoda 5 BEV Akhir 2023, Mulai Jualan Tahun Depan

Berita Otomotif

JAKARTA – Chery Omoda 5 versi listrik (Battery Electric Vehicle/BEV) dipastikan bakal dipasarkan di Indonesia. Produksi serta peluncurannya terjadi dalam waktu dekat.

Omoda 5 BEV akan menjadi model keempat Chery yang dijual di Indonesia. 

PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Chery sejak tahun lalu sudah memasarkan Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 8 Pro, dan Chery Omoda 5 versi mesin konvensional.

Sebelum Omoda 5 BEV resmi dilepas ke pasar, CSI berencana memajangnya terlebih dahulu di pameran otomotif, Agustus mendatang.

“Untuk line-up di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 belum final, tapi untuk Omoda BEV sudah pasti akan kita display di sana,” terang Rifkie Setiawan, Marketing General Manager CSI di Jakarta, Senin (12/6/2023).

Ia menambahkan, rencananya Omoda 5 BEV mulai masuk dapur produksi di pabrik perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat akhir tahun ini.

Sementara untuk penjualannya dimulai pada 2024 mendatang.

“Memang rencana produksi itu di akhir tahun (2023), untuk dijualnya itu kemungkinan tahun depan. Rencana produksinya di sini untuk Omoda BEV. Tahun depan (penjualannya) di kuartal 1," kata Rifkie.

Maka dari itu, ia menekankan Omoda 5 BEV yang akan hadir di GIIAS bukan dalam rangka peluncuran resmi model tersebut, tapi hanya berupa display untuk ditunjukkan kepada konsumen Tanah Air.

“Sepertinya setir kanan yang akan dibawa. Kita masih display saja, belum perkenalan atau launch,” sebut Rifkie.

Ia mengatakan pihaknya tidak mau terburu-buru dalam menghadirkan produk elektrifikasi jenama asal China tersebut ke pasar Indonesia.

“Kita masih riset dulu, karena ini terkait dengan basis produksi, kita berencana untuk produksi CKD (Completely Knocked Down) juga untuk Omoda BEV, jadi kita masih hitung struktur harganya,” jelas Rifkie.

“Kita lihat bahwa ini menjadi satu potensi juga untuk Chery bisa memperkenalkan (Omoda 5 BEV) lebih awal, bahwa Chery juga siap dalam hal teknologi terbarukan,” tambahnya.

Meski begitu, sambung Rifkie, tidak menutup kemungkinan keran pemesanan Omoda 5 BEV akan dibuka saat GIIAS nanti, apabila antusiasme masyarakat kepada besar.

Hal tersebut dikatakan mirip dengan yang terjadi pada model Chery lainnya, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

“Seperti yang sudah kita lakukan sebelumnya di IIMS atau GIIAS sebelumnya, yang mana kita belum meluncurkan produk, tapi karena minat yang tinggi, mau tidak mau kita buka pre-order,” terang Rifkie.

“Tidak mungkin konsumen mau beli tapi tidak tersalurkan. Jadi kita buka kesempatan untuk konsumen memesan,” pungkasnya.

Selain Omoda 5 BEV, Chery juga berencana untuk meluncurkan satu model SUV lagi di GIIAS 2023, yaitu Chery Tiggo 4 Pro. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

Berita Otomotif news Mobil Listrik Chery Omoda 5 BEV Chery Omoda 5

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »