Audi TT Sportback Tampil Nyentrik di Paris

Mobil Baru

Audi memperkenalkan Audi TT Sportback Concept di Paris Motor Show 2014. Audi TT Sportback 4-seater dikemas cukup menawan dengan konsep sporty yang dinamis.

Konsep Audi TT Sportback Concept ini memiliki dimensi panjang 4.470 meter, lebar 1.890 meter, tinggi 1.380 meter dan sumbu-roda 2.630 meter. Jika dibandingkan dengan model Audi TT, maka Audi TT Sportback lebih panjang 29 cm, dan lebih lebar 6 cm serta wheelbase lebih besar 12 cm.

"Audi telah membuat ikon desain otomotif dengan Audi TT dalam 2 dekade terakhir. Kami pun memiliki Audi A5 Sportback 5-pintu dan Audi A7 Sportback 5-pintu. Sementara Audi TT Sportback menggabungkan dua konsep tersebut," kata Audi Board Member for Technical Development Audi, Ulrich Hackenberg.

audi-tt-sportback-concept-2.jpg

Menariknya, lampu-utama menggunakan teknologi laser dan dihiasi lampu LED yang menjadi teknologi mutakhir dari Audi. Audi TT Sportback Concept disokong mesin TFSI 2.0-liter 4-silinder yang menghasilkan tenaga 400 hp dan torsi  450 Nm antara 2.400 - 6.000 rpm dan disalurkan ke empat roda. Pergerakan mesin dibantu transmisi S tronic 7-speed.

Audi mengklaim mesin yang tersimpan mampu menggerakkan TT Sportback Concept dari 0-100 km/jam dalam 3,9 detik, cukup cepat untuk ukuran mobil sportback. Oleh Audi, roda 21 inci dengan balutan ban 255/30 dikaitkan suspensi berperforma untuk mendapatkan handling terbaik.

Interior Audi TT Sportback Concept sanggup menampung empat orang dewasa. Kursi belakang yang terpahat cukup ergonomis untuk membuat penumpang belakang merasakan kenyamanan. [Ikh/Idr]

Tag Terkait

audi audi TT

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »