Wuling Cortez Kini Secanggih Almaz RS Lho! Jajal Sendiri di IIMS 2022

Berita Otomotif

JAKARTA - Dua model yang memiliki fitur-fitur canggih serta pintar, Almaz dan Cortez, menjadi ‘senjata’ utama Wuling di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Cortez menjadi model terkini Wuling yang memiliki Wuling Indonesian Command (WIND), fitur suara berbahasa Indonesia, plus Internet of Vehicle (IoV).

Multi purpose vehicle (MPV) yang pertama kali mengaspal di Tanah Air pada 2018 itu mendapatkan dua kelengkapan canggih tersebut setelah mengalami penyegaran model pada 24 Maret 2022.

WIND sendiri pertama kali disematkan di Almaz, sport utility vehicle (SUV) yang mengaspal pada 2019. Kemudian, pada Maret 2021, Almaz RS sebagai varian termewah hadir dengan memperkenalkan teknologi Internet of Vehicle (IoV).

WIND, seperti dijelaskan keterangan resmi dari Wuling baru-baru ini, memungkinkan pengemudi maupun penumpang mengatur berbagai fungsi pada mobil hanya dengan memberikan perintah suara berbahasa Indonesia.

65621-wuling-cortez-di-iims-2022-3.jpg

WIND diaktifkan dengan kata kunci ‘Halo Wuling’ yang akan dideteksi oleh sistem dan direspons balik dengan kata ‘Halo’. Setelahnya, orang-orang di dalam kabin bisa misalnya menurunkan dan menaikkan jendela, menutup-membuka Panoramic Sunroof, mengoperasikan dan mengatur suhu pendingin udara.

Panggilan telepon, pengoperasian radio serta musik, menjalankan aplikasi-aplikasi di head unit 10,25 inci--sebesar punya Almaz, menanyakan tanggal serta waktu, juga bisa dilakukan lewat WIND.

IoV bahkan lebih canggih dan pintar. Di dalamnya, terdapat fitur-fitur futuristik yang dapat ‘dimainkan’ via aplikasi MyWuling+ di smartphone seperti Bluetooth Key, Vehicle Remote Control, Vehicle Positioning, Geofencing.

Baik Almaz, Almaz RS, maupun Cortez dipajang di booth Wuling di IIMS 2022 yang berlangsung pada 31 Maret-10 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Tersedia pula unit test drive Almaz RS dan New Cortez bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara penuh kemudahan dan kenyamanan dengan fitur WIND,” tulis Wuling via pernyataan pers.

Selain model-model tersebut, tampil pula mobil listrik mungil Wuling berplatform Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Ini dilakukan demi mengomunikasikan rencana mereka memproduksi dan menjual model mobil listrik dengan platform tersebut di Indonesia pada akhir 2022. [Xan]

Tag Terkait

Wuling Cortez Internet of Vehicle IoV iims IIMS 2022 Wind Wuling Indonesian Command Indonesia International Motor Show Wuling Almaz Wuling Almaz RS

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »