Toyota GR Corolla Sudah Bisa Dipesan! Harga di Indonesia Kira-kira Rp1,3 Miliar

Mobil Baru

JAKARTA – Toyota GR Corolla mulai bisa dipesan oleh kalangan tajir di Indonesia. Harganya sudah pasti tidak murah.

GR Corolla pertama kali diperkenal di Tanah Air dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 kemarin. Meski begitu, hatchback berkemampuan ‘ganas’ ini belum meluncur atau dijual.

Enam bulan kemudian, dalam pameran otomotif nasional lainnya, barulah Toyota membuka pemesanan resmi untuk GR Corolla.

“Animo masyarakat di GIIAS sangat baik dan luar biasa, sehingga pada IIMS (Indonesia International Motor Show) 2024 kami resmi menerima prebooking (pemesanan resmi) di Indonesia,” ucap Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy pada hari perdana IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Sekadar mengingatkan, GR Corolla merupakan mobil performa pengembangan divisi Gazoo Racing Toyota. Hathcback ini menjalani debut global pada semester satu 2022. Mesin bensin 1.6-liter turbonya dipadukan transmisi manual enam-percepatan iMT.

“Dengan mesin 1.600 cc turbo dan GR-Four 4WD System yang bisa menghasilkan tenaga hingga 300 hp, GR Corolla menjadi salah satu mobil produksi dengan kubikasi mesin kecil yang mempunyai tenaga paling besar di dunia,” terang Anton.

Harga pasti GR Corolla di negeri ini, lanjutnya, belum final dan masih dalam diskusi. Meski begitu, ia menjelaskan bahwa kisarannya ada di angka Rp1,3 miliar on the road (OTR) Jakarta.

“Itu range (kisaran). Jadi, kurang-lebih, lah, ya,” tandasnya.

Para pemesan GR Corolla di Indonesia mesti agak bersabar. Pasalnya, pengiriman rencananya baru dimulai beberapa bulan dari sekarang.

“(Pengiriman) kalau nanti persiapan semua sudah beres. Homologasi sudah beres. Tinggal kami konfirmasi harga. Nanti konfirmasi produksi (dari prinsipal). Mudah-mudahan dalam dua bulan ke depan kami mulai pengiriman. Paling lama dua sampai tiga bulan dari sekarang,” papar Anton.

Anton belum bisa memastikan berapa jatah impor GR Corolla dari Jepang untuk Indonesia setiap bulannya karena masih dalam pembicaraan. Ia pun belum dapat bicara mengenai lama waktu inden karena pemesanan baru benar-benar dibuka.

“Dari preeboking, kami baru akan dapat informasinya (permintaan untuk GR Corolla). Setelah itu, kami akan usahakan untuk minta ke prinsipal agar suplainya bisa ditambah. Cuma, memang, jujur saja di seluruh dunia ini adalah ‘barang panas’. Sangat dicari. Tapi, kami pasti berusaha amankan suplai,” lontarnya. [Xan]

Tag Terkait

Toyota Toyota Indonesia Toyota GR Corolla IIMS 2024 harga Toyota GR Corolla Indonesia International Motor Show 2024

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »