Tiga Strategi Cemerlang Chevrolet di 2014

Berita Otomotif

JAKARTA - Sepanjang 2014, PT General Motors Indonesia --  Chevrolet Indonesia -- telah melaksanakan beberapa strategi berani dalam menggarap pasar Indonesia. Strategi tersebut pun dianggap telah sukses membawa Chevrolet sebagai salah satu pemain penting dalam persaingan penjualan mobil di Indonesia.

Michael Dunne, Presiden Direktur. PT GMI mengatakan bahwa ada 3 strategi langkah yang dilakukan untuk membawa Chevrolet pada posisinya saat ini. Pertama adalah Chevrolet  melakukan test drive untuk para pelanggan.

"Test drive ini memiliki perbedaan dengan test drive di merek-merek lain. Karena sejak Agustus 2014, kami membawa mobil test drive ke lokasi para pelanggan kami, bukan mereka yang ke dealer," ungkapnya.

"Ada lebih dari 1.000 orang telah melakukan test drive. Jumlah tersebut cukup besar dan berbanding lurus dengan jumlah penjualan kami," tambahnya.

Langkah kedua adalah dengan melakukan kampanye di dunia maya  dengan membuat film lepas dengan memanfaatkan internet. Film ini pun sukses karena sudah ditonton lebih dari 3 juta orang.

"Dengan demikian brand image dari Chevrolet Spin Active yang digunakan dalam film tersebut pun juga akan semakin kuat."

Langkah ketiga adalah dengan melakukan pelayanan penjualan maksimal. Hasilnya Chevrolet mendapatkan penghargaan dari JD. Power sebagai APM (agen pemegang merek) dengan pelayanan penjualan terbaik.

"Inilah yang menjadikan kami optimis terhadap pasar di Indonesia," ungkapnya.

Ia pun mengatakan bahwa dengan pencapaian ini maka dirinya akan ditantang untuk menjual kendaraan lebih banyak di tahun depan.

"Tentu saya akan ditanya oleh atasan saya: 'tahun depan bisa menjual mobil seberapa banyak. Namun saya akan memastikan bahwa kami akan lebih mendekatkan diri kami terhadap masyarakat Indonesia," tutupnya

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

Tag Terkait

Chevrolet chevrolet spin Chevrolet Spin Activ General Motors Indonesia

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »