Tesla Stop Produksi Model S serta X dan Ingin Segera Habiskan Stok, Ada Apa?

Berita Otomotif

CALIFORNIA - Tesla dikabarkan menghentikan produksi Model S dan Model X serta memerintahkan semua jaringannya secepatnya menghabiskan seluruh stok, akankah segera diluncurkan generasi terbaru dari keduanya?.

Langkah penghentian produksi dari dua model tersebut telah dilakukan di pabrik Tesla di California. Dilaporkan penghentian produksi dilakukan selama 18 hari mulai dari 24 Desember 2020.

Selanjutnya, kabarnya saat ini Tesla telah mengambil langkah pada jaringan penjualannya untuk segera menghabiskan stok dari Model S dan Model X yang ada. Termasuk melikuidasi inventaris keduanya pada akhir bulan ini.

Namun sejauh ini belum ada langkah-langkah atau program besar penjualan Tesla untuk menghabiskan stok secara cepat atau cuci gudang. Seperti contohnya di masa lalu Tesla coba memikat pelanggan dengan menawarkan perangkat supercharging gratis untuk pembelian jangka waktu tertentu. 

Dua kombinasi di atas, antara menghentikan produksi dan menjual semua stok sesegera mungkin disebut sebagai indikator untuk melakukan penyegaran produk. Namun sampai berita ini diturunkan belum ada satu pun pihak Tesla yang memberikan komentar.

62442-tesla-stop-produksi-model-s-serta-x-dan-ingin-segera-habiskan-stok-sub.jpg
Untuk diketahui, Tesla Model S sudah mulai dijual pada 2012, sementara Model X di 2015. Sejak saat itu, keduanya sama sekali belum mengalami penyegaran besar-besaran baik dari sisi interior, exterior, fitur hingga motor penggerak.

Tercatat hanya Model S yang pernah mendapatkan ubahan pada tampilan depan. Dan itu terjadi sudah cukup lama, hampir 5 tahun lalu.

Sedikit flash back, sejatinya telah beberapa kali beredar rumor bahwa akan hadir generasi terbaru dari Model S dan Model X. Pertama kali rumor tersebut muncul ke permukaan pada 2018 dengan target peluncuran generasi terbaru dari kedua model tersebut pada 2019.


Namun keinginan ini ternyata ditunda. Saat itu Tesla disebutkan malah sedang fokus untuk meningkatkan produksi Model 3 yang permintaannya terus melonjak.

Berita lainnya muncul pada bulan lalu, tak berbeda jauh saat penghentian produksi dilakukan. Tesla dikabarkan tengah merealisasikan langkah besar untuk melakukan up grade besar-besaran pada Model S dan Model X.

Generasi kedua dari Model S dan Model X akan mengalami evolusi menjadi lebih segar serta canggih. Kabarnya rencana ubahan akan mencakup hardware dan software.

Lalu apakah rumor ini benar-benar akan teralisasi?. Hingga berita ini dibuat, belum ada tanda-tanda Tesla akan mengumumkan peluncuran Model S dan Model X genarasi terbaru, semua masih misteri. [Ari]

Tag Terkait

peluncuran model baru Tesla rumor generasi terbaru Tesla Model S dan Model X Tesla Model 3 tesla model s mobil listrik terbaru Mobil Listrik tesla Tesla Model X

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »