Pilihan Toyota GR di Indonesia Makin Banyak, Salah Satunya GR 86!

Mobil Baru

TANGERANG – Daftar model Toyota Gazoo Racing (GR) di Indonesia bertambah. Di antaranya ialah Toyota GR 86.

GR 86 resmi mengaspal di hari perdana Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022) kemarin di Serpong, Tangerang. Adapun harganya, jika menilik situs resmi Toyota, dimulai dari Rp922 juta on the road (OTR) Jakarta.

GR sendiri merupakan sub-brand Toyota untuk hal-hal yang berhubungan dengan produk bernuansa sport, mobil sport, atau aktivitas-aktivitas motorsport.

66352-toyota-gr-86-meluncur-dalam-giias-2022-3.jpg

Sejarahnya dimulai pada 2007, ketika tim Toyota untuk lomba balap ketahanan Nurburgring dinamakan Gazoo Racing. Lalu, pada 2015, divisi Gazoo Racing resmi berdiri, sebelum sub-brand tersebut akhirnya diperkenalkan di Indonesia pada Agustus 2021.

Mobil-mobil dengan performa sport memakai label nama GR, sebelum identitas model. Adapun mobil-mobil dengan aksesori sporty diberikan label nama GR Sport, setelah identitas model.

“Hari ini kami hadirkan All New GR 86 sebagai generasi kedua di Indonesia dengan desain lebih agresif dan sporty, serta mesin baru lebih bertenaga. Bagi pelanggan yang ingin tampil beda, spesial untuk GR 86 kami telah menyiapkan Official GR Aeroparts dan TCO GR part yang di desain untuk menguatkan karakter sporty GR 86,” kata Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

GR 86 menjalani debut global pada Desember 2021. Tak hanya mengusung desain eksterior-interior anyar yang makin gahar, mobil sport Toyota ini punya mesin bensin baru berkapasitas 2.400 cc—sebelumnya 2.000 cc—.

Mesin boxer dipakai demi menghadirkan pusat gravitas rendah. Adapun tenaganya meningkat 14 persen, menjadi 235 ps pada 7.000 rpm.

Sementara itu, torsinya membesar 18 persen, menjadi 250 Nm pada 3.700 rpm.

Peluncuran Enam Model Toyota GR

Toyota tak hanya memperkenalkan satu, melainkan enam lini produk GR baru untuk pasar Indonesia.

Pertama ialah Toyota Hilux GR Sport sebagai varian baru pikap kabin ganda tersebut. Lalu, empat lainnya ialah versi penyegaran model minor dari Toyota Agya GR Sport, Toyota Raize GR Sport, Toyota Yaris GR Sport, dan Toyota Fortuner GR Sport.

“Sejak kami perkenalkan GR Supra di tahun 2019 lalu, antusiasme masyarakat terhadap model-model Gazoo Racing yang kami terus hadirkan dan lengkapi semakin menguat, dan bahkan menjadi tipe favorit pada line-up kami,” kata terang Anton.

Secara total, Toyota sudah merilis sembilan model GR di Tanah Air. Selain enam model baru yang disebutkan di atas, masih ada lagi Toyota Rush GR Sport, Toyota GR Yaris, dan GR Supra. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

berita GR GR Sport Toyota Gazoo Racing Toyota GR Sport Toyota GR Toyota GR 86 GR 86 news

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »