Pertamina Kebut Persiapan Arus Mudik 2019

Berita Otomotif

JAKARTA – Pertamina Marketing Operation Region III terus melakukan pemantapan distribusi serta pasokan BBM jelang musim mudik 2019.

Pertamina Marketing Operation Region III membawahi wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Ketiga provinsi tersebut diperkirakan akan menjadi wilayah dengan konsumsi BBM terbesar saat musim mudik nanti sehingga sejumlah persiapan dilakukan secara ekstra.

"Mulai hari ini kami menjalankan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri khsusus BBM, di mana untuk LPG sudah dimulai pada H-30 atau 6 Mei lalu. Dengan demikian operasional penyaluran BBM dan LPG saat ini sudah memasuki tahap satgas secara penuh dan kami terus memantapkan koordinasi dengan berbagai pihak, baik kemenhub, TNI POLRI, ESDM, BPH Migas, Jasa Marga dan lainnya,” tutur Dewi Sri Utama, Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III.

Beragam langkah juga sudah dipersiapkan mulai dari 50 sepeda motor untuk menyalurkan BBM ke beberapa titik pengisian, menyediakan SPBU Kantong (mobil tangki) di SPBU, tangki PTO yang memiliki dispenser BBM di sejumlah titik hingga membuka SPBU Modular untuk memberikan BBM di rest area tertentu.

Tak hanya itu, Pertamina juga akan melakukan beberpaa langkah tambahan untuk memastikan tidak terjadi kelangkaan BBM khususnya di jalur mudik. Langkah tersebut adalah dengan menyiapkan BBM kemasan dan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk melakukan contra flow pengiriman BBM. Langkah-langkah tersebut telah terbukti efektif untuk mengatasi kelanggakan BBM di musim mudik tahun lalu. [Adi/Ari]

Tag Terkait

penyaluran BBM pertamina Indonesia Pertamina

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »