MPV Murah China Musuh Toyota Innova Dijual 2018

Mobil Baru

JAKARTA - Wuling memastikan akan meluncurkan Wuling Baojun awal tahun depan dan telah dilengkapi dengan transmisi CVT.

Hal ini dikabarkan langsung oleh Product Planning Specialist Wuling Motor, Arief Ramadhi Firmansyah pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show GIIAS (2017). Salah satu yang menarik dari MPV pesaing Toyota Innova ini adalah telah dilengkapi dengan transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT).

"Meski belum final namun kemungkinan besar Wuling Baojun akan dilengkapi transmisi CVT karena varian ini sudah dijual di China," papar Arief.

Wuling Baojun merupakan MPV tujuh penumpang yang diklaim terbuat dari 50 persen rangka baja. Di negera asalnya mobil ini ditawarkan dengan dua varian mesin yakni 1.5-liter dan 1.8-liter. 

Wuling Baojun yang dijual di China memiliki sistem keamanan cukup lengkap. Mulai dari empat buah airbags, anti-lock brakes (ABS) dan electronic brakes force distribution (EBD) serta ISOFIX. Wuling juga menawarkan opsi paket keamanan berkendara seperti electronic stability program (ESP).

Pihak Wuling mengklaim, Baojun memiliki beberapa keunggulan lain yakni kabin yang lapang, fitur-fitur terkini dan memiliki konsumsi BBM efisien dengan rata-rata konsumsi 14 km per liter.

Dengan segala kelebihannya ini Wuling Baojun konon bakal dibanderol kompetitif layaknya Wuling Confero. Namun untuk detail harganya Arief mengaku belum ada harga resmi dari pihaknya.

"Kalau urusan harga pastinya bakal kami umumkan jelang peluncurannya nanti. Jadi harap bersabar hingga awal 2018," ujar Arief.

Wuling Baojun sendiri sudah diuji di Indonesia. Mobil123.com pernah memergokinya sedang diuji dalam kondisi pengendaraan perkotaan di Bandung, Jawa Barat. Kesimpulannya, jika dalam waktu dekat Wuling Confero dapat membuat kejutan dan laku dipasaran, bukan tidak mungkin Wuling Baojun langsung melakukan hal yan sama. Jadi tunggu berita selanjutnya. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

wuling Wuling-NCSR MPV Murah China pesaing Toyota Innova. Wuling Baojun akan dijual pada awal 2018 Wuling Motor Wuling Baojun

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »