Jelang Akhir Tahun BMW Indonesia Hadirkan New BMW X5

Mobil Baru

Jelang akhir tahun, BMW Indonesia hadirkan penyegaran dari Sport Activity Vehicle (SAV) dengan penjualan tertinggi di segmennya, yaitu New BMW X5. BMW X5 merupakan model yang memimpin pasar dan menguasai mayoritas penjualan di kelasnya dengan 69% di Indonesia pada tahun ini.

"“Pembaruan New BMW X5 ini akan memberikan segala yang dibutuhkan pelanggan. BMW X5 merupakan model BMW X terfavorit. Kendaraan ini juga dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW X5 xDrive40i M Sport ditawarkan dengan Rp. 1.797.000.000,- off-the-road. Mobil ini hadir dengan teknologi mild hybrid 48V, dan telah dilengkapi dengan sistem mengemudi terbaru dan parkir otomatis.

Tak lupa, iDrive digital modern dengan BMW Curved Display menggunakan BMW Operating System 8 melengkapi update model BMW X5. Penampilan New X5 juga mengalami beberapa ubahan dengan hadirnya  lampu depan yang ramping, illuminated BMW kidney grille. 

Terdapat elemen lampu berkendara daytime berbentuk panah mengarah ke luar dan juga berfungsi sebagai lampu sein. Untuk memperkuat kesan premium, New X5 memakai velg ringan 21’’ M V-spoke 915 M Bicolour with mixed tyres dan ban runflat, serta locking wheel bolts.

Interior yang Mempertahankan Kesan Mewah

Kabin SUV premium Jerman ini dilapisi trim Sensafin, yaitu sebuah lapisan dengan bahan vegan berkualitas tinggi dengan sifat seperti leather. M headliner Anthracite juga hadir sebagai standar di BMW X5 xDrive40i M Sport. 

BMW X5 memakai panel Curved Display dengan ukuran yang sangat luas, 12.3-inci information display dan 14.9-inci control display yang didukung BMW Operating System 8. Gear selector lever kini juga diberi desain baru dan mutakhir dan finishing CraftedClarity.

Fitur kenyamanan lainnya pada BMW X5 terbaru mencakup kontrol iklim otomatis empat zona, Panorama glass roof, Harman Kardon Surround Sound System, dan tray baru untuk pengisian daya nirkabel yang kompatibel.

Mesin dengan Teknologi Mild Hybrid

Mesin segaris enam silinder generasi terbaru kini diadopsi untuk BMW X5 xDrive40i M Sport. Mesin pada New BMW X5 dan hasilkan output sebesar 381 hp, sementara torsi puncak dapat mencapai hingga 520 Nm. 

Fitur yang paling penting adalah integrasi teknologi mild hybrid 48V generasi baru. Bentuk elektrifikasi ini terdiri dari generator starter yang terintegrasi ke dalam transmisi, dan menyumbangkan output ekstra 12 hp dan torsi ekstra 200 Nm. 

Output mesin disalurkan melalui transmisi 8-percepatan Sport Steptronic. Tenaga mesin disalurkan melalui sistem permanent intelligent all-wheel-drive system BMW xDrive.

New BMW X5 Miliki Fitur Parkir Otomatis

Sebagai mobil mewah, New BMW X5 memiliki  sistem mengemudi dan parkir otomatis yang mencakup Steering and Lane Control Assistant dengan bantuan navigasi, Automatic Speed Limit Assist, Lane Keeping Assistant with active side collision protection, Front crossing traffic warning, Evasion Assistant, Crossroads Warning with city braking function, Wrong-way Warning.

Parking Assistant Plus juga hadir mencakup Reversing Assist Camera dan Reversing Assistant. Teknologi Reversing Assistant kini dapat mengambil alih tugas mengemudikan mobil untuk jarak hingga 200 meter. Fitur tambahan kini juga tersedia Surround View system with Top View, Panorama View dan 3D View.
 

Tag Terkait

BMW X5 BMW Indonesia

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »