Garap Bus Listrik, Indika Energy Luncurkan Merek INVI

Berita Otomotif

TANGERANG - PT Indika Energy melalui anak usahanya PT Energi Makmur Buana (EMB) meluncurkan merek INVI sebagai langkah progresif dalam mendukung mobilitas berkelanjutan dan teknologi ramah lingkungan.

Merek INVI nantinya akan difokuskan untuk menghadirkan bus listrik beserta infrastruktur pendukungnya berupa stasiun pengisian daya baterai.

Oleh karena itu, Indika Energy menjalin kerja sama dengan Daeyoung Chaevi untuk lokalisasi mesin pengisian kendaraan berbasis baterai.

Perusahaan asal Korea Selatan itu sengaja dipilih karena sudah berpengalaman dan memiliki keahlian dalam industri pengisian baterai listrik global.

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Indika Energy melalui EMB akan berperan sebagai mitra lokal dalam mendukung proses lokalisasi, termasuk manufaktur, penelitian, dan pengembangan komponen yang diperlukan untuk produksi mesin pengisian baterai listrik yang inovatif.

“Melalui langkah strategis ini, diharapkan produksi mesin pengisian baterai listrik lokal dan adopsi kendaraan listrik di Indonesia dapat meningkat, seiring dengan upaya pencapaian netral karbon," tutur Azis Armand, Wakil Direktur Utama dan Grup CEO Indika Energy.

"Peluncuran produk charging station INVI dan bus listrik ini menjadi bagian dari perjalanan Indika Energy untuk menghadirkan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif di Tanah Air,” sambungnya.

INVI berencana memperkenalkan bus listrik KG Mobility (sebelumnya Edison Motors), Bus tersebut dibekali motor 320 kW dengan jarak tempuh lebih dari 350 km. 

Langkah ini sekaligus menjadi salah satu komitmen Indika Energy Group dalam mengakselerasi perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

Sementara itu, produk charging station dari INVI mengutamakan efisiensi, melalui mesin pengisi kendaraan berbasis listrik hingga daya 200 kW dengan teknologi terdepan yang memiliki 39 paten.

Kehadiran INVI di Indonesia tidak hanya dari sisi distributor kendaraan listrik komersial, namun juga sebagai Seamless EV Experience. 

“INVI mencerminkan semangat kami untuk menghadirkan masa depan mobilitas kendaraan komersial lokal yang lebih ramah lingkungan. Kami bertekad untuk menghadirkan produk melalui solusi yang inovatif dengan memahami kebutuhan konsumen Indonesia,” pungkas Andreas.

Sebelumnya Indika Energy merilis merek Alva yang berfokus menggarap motor listrik.

Selain itu, pihaknya bersama mitra bisnis juga mengembangkan kendaraan komersial listrik roda empat (termasuk bus) dan baterai listrik. [Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

Indika Energy berita news bus listrik kendaraan listrik INVI

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »