Gaikindo : Harga Tiket GIIAS 2018 Tidak Mahal

Berita Otomotif

TANGERANG – Gaikindo menampik anggapan bahwa harga tiket weekend Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 terlalu mahal.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menilai bahwa harga tiket masuk saat weekend yang mencapai Rp 100 ribu terbilang cukup ideal. Bahkan, berdasarakan informasi yang mereka dapatkan, pengunjung justru tidak mengeluh.

“Anda harus melihat tahun lalu harga tiketnya Rp 70 ribu dan sekarang Rp 100 ribu. Tapi tahun lalu, anak usia di atas 2 tahun sudah harus membayar tiket, sementara sekarang usia 7 tahun ke atas yang harus membayar. Sehingga kebanyakan yang membawa anak justru tidak mengeluh,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia pun menilai bahwa dengan selisih harga tiket yang cukup jauh antara tiket weekdays dengan weekend memberi beberapa keuntungan. Salah satunya adalah dengan lebih meratanya jumlah pengunjung yang hadir.

“Jumlah pengunjungnya lebih merata. pengunjung weekdays lebih banyak. Kalau terlalu penuh juga tidak bagus, akhirnya malah tidak nyaman. Saya terima komplainnya tahun lalu, weekendnya telalu banyak orang,” tambahnya.

Menurutnya, jumlah pengunjung ideal per hari hanya mencapai 25-30 ribu orang. Bila lebih dari jumlah tersebut maka kenyamanan pengunjung akan berkurang dan mempengaruhi terhadap kepuasan pengunjung yang hadir dalam pameran tersebut.

Harga tiket GIIAS 2018 yang diselenggarakan pada 2-12 Agustus memang diniali cukup tinggi. Harga tiket weekdays mencapai Rp 50 ribu sementara saat weekend mencapai dua kali lipatnya yaitu Rp 100 ribu. Kondisi tersebut membuat GIIAS terasa sedikit lengang ketimbang tahun lalu yang berhasil membuat akses menuju ICE macet total. [Adi/Ari]

 

Tag Terkait

giiasm giias indonesia tiket masuk giias Tiket mobil baru Tiket GIIAS tiket masuk

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »