Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pelaksaan GIIAS Tahun Depan Belum Ditentukan Karena Pemilu 2019

Berita Otomotif

Pelaksaan GIIAS Tahun Depan Belum Ditentukan Karena Pemilu 2019

TANGERANG – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 segera berakhir, namun tanggal penyelenggaraan GIIAS 2019 masih belum ditetapkan.

Adanya penyelenggaraan Pemilihan Umum serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden menjadi penyebabnya. Penjadwalan GIIAS 2019 menjadi harus dipindahkan sehingga pameran tetap bisa diselenggarakan secara maksimal.

“Tahun depan itu kami masih memikirkannya matang-matang. Saya pikir masih ada waktu satu tahun. Akhir Agustus atau awal September nanti sudah akan kami tentukan. Saya mau pelajari terlebih dahulu jadwal Pemilu dan sebagainya, suapaya tidak salah,” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Ia pun berharap bahwa Pemilu dan Pilpres dapat berlangsung dengan aman dan tertib. Ia pun mengambahkan bahwa pihaknya berharap Pemerintahan yang akan datang tetap bisa mempertahankan kondisi ekonomi dengan baik.

“Yang penting ekonomi stabil. Keamanan stabil, sosiopolitik stabil, aman semuanya. Saya juga berharap kebijakan yang sudah berjalan ini terus berkelanjutan dan bisa diperbaiki ke depannya,” tambah Nangoi.

Selama ini, GIIAS selalu diselenggarakan pada bulan Agustus. Hal ini dilakukan karena pada bulan Agustus umumnya pertumbuhan ekonomi mulai menunjukkan peningkatan dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya.

Namun sayangnya kondisi tersebut mungkin akan sangat berbeda saat 2019 mendatang. Hal ini karena pada bulan Agustus Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan Umum serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Bila melihat jadwal, maka gaung dari Pemilu dan Pilpres akan mulai terasa sejak bulan September. Hal ini karena pada 23 September hingga 13 April 2019 masa kampanye akan dilangsungkan. Pemungutan suara akan dilakukan pada 8 April 2019 sementara pengucapan janji atau sumpah akan dilangsungkkan antara bulan Agustus hingga Oktober 2019.[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang