Eropa Menjadi Kiblat Otomotif Thailand

Berita Otomotif

BANGKOK - Meski Thailand menjadi salah satu pusat produksi kendaraan brand Jepang, ternyata mereka justru tidak berkiblat ke sana. Thailand justru lebih memilih untuk berkiblat pada Eropa untuk urusan otomotif.

"Apa yang terjadi di Eropa itu menjadi patokan keputusan kebijakan Thailand. Salah satunya adalah kebijakan emisi yang kini akan mengadopsi Euro6," ungkap Dr. Prachin Eamlumnow, President / Chief Executive Officer (CEO) of Grand Prix International Public Company Limited and President of the 37th Bangkok International Motor Show.

Ada beberapa alasan kenapa Thailand lebih memilih melihat Eropa salah satunya adalah penjualan di Eropa yang terbilang besar dibanding dengan benua-benua lain seperti Australia dan Amerika.

"Selain itu, Jepang sendiri juga melihat Eropa. Salah satu buktinya adalah meski kantor pusat produsen mobil berada di Jepang, mereka tetap memiliki R&D di Eropa. Bahkan meski mereka memiliki desainer di Jepang, mereka tetap menarik desainer dari Eropa. Ini karena mereka sadar bahwa Eropa memiliki pasar yang besar. Maka dari itu, kami melihat semuanya ke Eropa," tambahnya.

Meski demikian, Ia mengaku pernah menjadikan kiblat otomotif Thailand ke Amerika.

"Tapi kini sudah tidak lagi, karena memang lebih baik ke Eropa. Sementara untuk Australia, kami tidak pernah menjadikannya sebagai kiblat otomotif kami," tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

mobil baru mobil Bangkok Motor Show Bangkok Motor Show 2016

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »