Ceroboh, Pria ini Jadikan Mobilnya Sebuah Bom Mobil Instan

Berita Otomotif

HALIFAX - Akibat menggunakan aerosol pengharum kabin berlebihan kemudian merokok, pria ini membuat mobilnya meledak.

Kejadian yang mengagetkan di Halifax Town Centre, Inggris ini terjadi Sabtu (14 Desember 2019) lalu. Sebuah hatchback lansiran Seat berwarna hitam tampak rusak dan terhenti di tengah jalan.

Insiden ini terjadi bermula saat seorang pria yang identitasnya disembunyikan sedang berjalan dan kemudian berinsiatif menyemprotkan pengharum kabin dalam kemasan aerosol. Setelah ruang kabinnya segar, pria tersebut terpikir bahwa saat tersebut adalah waktu yang tepat untuk merokok.

Dan ternyata hal tersebut merupakan keputusan mengerikan. Rokok yang baru dinyalakan tersebut ternyata menjadi pemicu gas pada semprotan aerosol dan mengakibatkan ledakan.

Seorang saksi di bar terdekat menggambarkannya sebagai "ledakan besar" dan itu terlihat dari kondisi mobil yang mengalami kerusakan cukup parah, semua kaca pecah serta beberapa bagian tampak penyok.

Efek ledekan ternyata juga mengakibatkan bagian di sekitarnya rusak. Seperti menghancurkan beberapa jendela di pusat bisnis di dekat ledakan.

Beruntungnya, sang pria pengendara mobil tersebut selamat. Dikabarkan hanya mengalami luka-luka ringan saja.

Insiden meledaknya aerosol dalam kabin sendiri sering terjadi. Mobil123.com terakhir mengabarkan bahwa sebuah dry shampoo dalam kemasan aerosol berubah menjadi sebuah roket mini dan menghancurkan Honda Civic.

Kejadian-kejadian di atas tentunya menjadi peringatan bagi Anda semua. Hati-hati menggunakan aerosol dalam mobil. Pastikan selalu melihat label peringatan produk dan sebaiknya hindari menyimpan kaleng bertekanan di dalam mobil. [Ari]

Tag Terkait

hati-hati mobil meledak aerosol hati-hati menggunakan aerosol di mobil mobil meledak aerosol berbahaya merokok di mobil

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »