BMW M7 Siap Diproduksi

Mobil Baru

MUNICH - BMW dikabarkan telah memberi lampu hijau untuk memproduksi BMW M7. Sedan berperforma ini rencananya akan diluncurkan di salah satu pameran mobil terbesar Eropa pada tahun 2016.

Mengutip Leftlanenews, harganya ditaksir mencapai € 140.000 atau sekitar Rp 2 miliar.

Dengan harga tersebut, konsumen bisa meraskan detak jantung penggerak yang diambil dari mesin baru Rolls-Royce V12 6.6-liter, Mesin ini juga akan menyokong generasi baru BMW 760i.

Mesin besar 12 silinder itu dikabarkan akan memiliki tenaga 600 hp dan dibantu dengan transmisi otomatis dengan sistem all-wheel drive (AWD).

Bahas desainnya, desain sedan mewah berperforma ini masih mengenakan ciri khas BMW yakni 2 lubang ventilasi di depan dan sengaja dibuat elegan dengan suspensi agak rendah. Profilnya dibuat sporty dengan side skirt dan diffuser. Beberapa bahan serat karbon disiapkan demi menekan bobot kendaraan.

Nah, nantinya, sistem pembuangannya (knalpot) mirip dengan BMW M5. BMW sudah menyiapkan disc brake di semua rodanya untuk menghalau laju kendaraan. Belum banyak informasih yang terungkap. Namun BMW menjanjikan mobil ini akan sangat wah untuk menjegal lawan-lawannya salah satunya Mercedes-Benz S-Class. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait

BMW 2 Series Active Tourer BMW M7 BMW X3 PT BMW Group Indonesia BMW 7 Series BMW plug-in hybrid BMW 520d BMW X5

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »