BMW i5 Tengah Dikembangkan?

Berita Otomotif

JAKARTA - Saat ini BMW Seri i hanya memiliki dua model yakni BMW i3 dan BMW i8. Rumor berkembang kalau BMW kini tengah mempersiapkan sebuah model baru yang akan ditempatkan diantara keduanya yakni BMW i5.

Rumor tersebut berhembus kencang. Kabarnya, BMW i5 akan mengambil model sebagai sebuah SUV yang akan menjadi saingan Tesla Model X. Rumor ini berbeda dengan rumor sebelumnya yang mengatakan kalau BMW i5 adalah sebuah sedan.

Menurut Auto Evolution, bila rumor itu benar, maka BMW tampak cerdik memanfaatkan booming SUV yang saat ini tengah terjadi di seluruh dunia. 

Seperti halnya kedua Seri i sebelumnya, BMW i5 juga akan menjadi mobil ramah lingkungan dan diperkirakan akan menggunakan mesin berbahan bakar hidrogen. Sebelumnya, BMW telah memperlihatkan mobil konsep hidrogen pertama mereka di Perancis. BMW juga sudah bekerja sama dengan Toyota untuk mengembangkan teknologi ini.

Diperkirakan, BMW i5 baru akan lahir di tahun 2020, namun bentuk konsepnya diperkirakan akan diperlihatkan sebelum tahun itu. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

BMW BMW i5

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »