Yamaha Force 155 2020, Cangkok Teknologi NMax

Berita Otomotif

HANGZHOU – Yamaha menyegarkan Force 155 dengan teknologi yang selama ini digunakan oleh Nmax 155.

Motor yang dibeberapa negara disebut Majesty ini mengendong mesin 155 cc 4-valve liquid-cooled satu-silinder. Mesin ini sama persis dengan Yamaha Nmax yang diproduksi dan populer di Indonesia. Mesin yang sama juga digunakan untuk Yamaha R15 V3 2020.

Jantung mekanis ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 15 hp dan torsi 14 Nm. Dengan penggunaan normal, dikatakan untuk menghabiskan satu liter bensin motor ini mampu menempuh jarak 35.8 kilometer. Jelas motor ini lebih mengedepankan efisiensi ketimbang performa.

Fitur terkini yang hadir pada motor ini meliputi panel instrumen full digital lengkap dengan takometernya. Motor ini meskipun telah mengusung beberapa teknologi terkini seperti yang diusung Nmax, namun urusan lampu atau penerangan, masih mengandalkan bulb atau bohlam biasa. Bentuknya seperti perpaduan antara Nmax dan R15 V3.

Penggunaan ban 13 inci sama persis dengan Yamaha Nmax 2020. Untuk pengereman, motor ini telah dilengkapi dengan cakram 267 mm depan dan 245 mm belakang.

Skuter matik ini ditawarkan dengan pilihan warna Gloss Black, Matte Black, dan White. Motor ini dipasarkan di China dengan harga Rp 57 juta. Cukup tinggi dibandingkan dengan Yamaha Nmax yang di Indonesia dipasarkan seharga Rp 29 – 33 juta.

Yamaha Force mengadopsi fitur yang sama dengan FreeGo yakni tutup tangki bahan bakar terletak di bawah setang atau alat kemudi. Posisi ini sempat menjadi kontroversi di Tanah Air karena tidak biasa letaknya. [Dew/Ari]

Tag Terkait

Yamaha Nmax 2020 Yamaha China Yamaha Force 155 2020 Motor Baru Yamaha India Yamaha Indonesia

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »