Toyota Siap Permak Avanza Tahun Ini

Mobil Baru

JAKARTA - Toyota dikabarkan akan melakukan perbaikan pada Avanza demi menjaga dominasi MPV terlaris Toyota ini di Indonesia. New Toyota Avanza (facelift) kabarnya akan diluncurkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2015).

Namun, kabar soal new Avanza ini langsung dibantah Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM saat peresmian Camry Invitational Golf Tournament (CIGT) di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur, Selasa (7/4/2015).

"Avanza kalau Motor Show selalu tampil. Tapi belum ada rencana facelift," kata Widyawati.

Kabar hadirnya new Toyota Avanza sejalan dengan rencana Astra Daihatsu Motor (ADM) yang diprediksi tengah menyiapkan penyegaran desain Daihatsu Xenia. MPV terlaris Daihatsu ini dikabarkan akan muncul pada Agustus 2015, atau bertepatan dengan GIIAS 2015 (20-30 Agustus 2015).

Widyawati menambahkan ada beberapa strategi yang dipersiapkan TAM menghadapi 2015 yakni memaksimalkan produk di tengah panasnya persaingan otomotif tahun ini, tujuannya untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya.

Beberapa model baru yang dipersiapkan Toyota adalah mulai dari MPV, SUV hingga hatchback.

"Semua sudah ter-planning. Bukan hanya Avanza, Innova, Yaris sudah semua kita rencanakan," tutup Widya.

Sebelumnya Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di acara peluncuran new Camry pernah mengatakan pabrik ADM (PT Astra Daihatsu Motor) di Karawang sudah memiliki model baru Toyota Avanza. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait

PT Toyota-Astra Motor Toyota Toyota Avanza MPV Avanza Toyota Indonesia

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »