Toyota Hilux Listrik Konsep Diperkenalkan di Thailand

Berita Otomotif

THAILAND – Toyota memperkenalkan mobil konsep Toyota Hilux listrik.

Mobil pikap bernama resmi Hilux Revo BEV (Battery Electric Vehicle) Concept ini diperkenalkan di Thailand dalam rangka 60 tahun kehadiran jenama Jepang tersebut di Negeri Gajah Putih.

Toyota Hilux listrik konsep ini sengaja diperkenalkan lebih dahulu di Thailand karena segmen pikap lebih populer di sana.

67195-toyota_hilux_listrik_konsep.jpg

Untuk sekarang, Toyota belum membeberkan rincian spesifikasi teknis dari Hilux listrik. Meski begitu, dapat disimpulkan, dari penampakan Hilux listrik konsep ini berdasarkan Hilux kabin tunggal mesin konvensional dengan beberapa perubahan, misalnya tampilan gril depan yang lebih tertutup dan port pengecasan baterai mobil yang berada di dekat pintu sebelah kiri.

Dalam seremonial perkenalan Hilux listrik konsep, Akio Toyoda, Presiden dan CEO Toyota Motor Corporation mengatakan kepercayaannya terhadap Toyota dalam mencapai netralitas karbon global melalui beberapa produk elektrifikasinya.

“Untuk mencapai netralitas karbon, kita harus memahami bahwa musuh sesungguhnya adalah karbon, bukan powertrain-nya,” kata Akio dalam keterangan resminya.

67195-akio_toyoda_hilux_listrik_konsep.jpg

“Mobil listrik murni bukan satu-satunya cara untuk mencapai tujuan netralitas karbon dunia. Di Toyota kami percaya dengan menciptakan portofolio pilihan kendaraan bebas karbon, mulai dari mobil listrik hybrid, plug-in EV, mobil listrik baterai, dan mobil sel bahan bakar hidrogen,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan Toyota sedang mengembangkan kendaraan bersumber daya hidrogen dalam bentuk mobil konsep GR-Yaris dan GR-Corolla.

“Sambil kami berusaha mencapai masa depan berkesinambungan, saya juga percaya kita harus mengambil langkah holistic menuju netralitas karbon,” pungkas Akio.

Toyota Hilux BEV Concept merupakan langkah lanjutan Toyota dalam mengelektrifikasi seluruh produknya.

Untuk pasar Indonesia sendiri langkah Toyota dalam rangka pencapaian netralitas karbon sudah ditunjukkan sejak lama dengan mendatangkan Toyota Prius Hybrid Generasi ke-3 pada 2009. 

Terbaru, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia meluncurkan dua model mobil elektrifikasi, yaitu bZ4x dan Kijang Innova Zenix hybrid.

Mobil listrik murni bZ4x dibanderol Rp1,19 miliar, sedangkan Kijang Innova Zenix hybrid harganya mulai dari Rp458 juta. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

berita Pikap double cabin Toyota Hilux Listrik news Berita Otomotif Battery Electric Vehicle mobil konsep Netralitas Karbon Mobil Listrik Presiden Toyota Motor Corporation

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »