Suzuki Indonesia Dukung Inisiatif Pengembangan Energi Terbarukan Lokal Yogyakarta

Berita Otomotif

YOGYAKARTA - Suzuki Indomobil Sales (SIS), salah satu pemimpin di industri otomotif Indonesia, telah mengambil langkah proaktif dalam mendukung pengembangan energi terbarukan dan lingkungan yang berkelanjutan. 

Hal ini dibuktikan di sela-sela sesi test drive Suzuki New XL7 Hybrid di Yogyakarta, Selasa (4/7). Pihak Suzuki Indonesia mendukung usaha yang akan dilakukan tim GEPO Energy dalam hal pengembangan energy terbarukan di Indonesia.

GEPO Energy sendiri merupakan suatu gerakan usaha yang dimotori oleh mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) dalam mengembangkan produk berupa Genteng Photovoltaic.
Genteng ini merupakan inovasi terhubung dengan teknologi solar panel atau pembangkit listrik tenaga surya.

Alasan Dukungan Suzuki Indonesia terhadap Usaha Lokal

Menurut Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research & IT Network PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ada beberapa alasan mengapa Suzuki memprioritaskan penggunaan energi terbarukan. 

Pertama-tama, Suzuki ingin memberikan kontribusi yang signifikan terhadap lingkungan di Indonesia. Dalam era yang semakin sadar akan isu-isu lingkungan, penting bagi perusahaan untuk bertanggung jawab secara sosial dan berupaya mengurangi dampak negatif pada lingkungan.

Poin pertama yang diungkapkan oleh Harold Donnel adalah komitmen Suzuki terhadap pengembangan energi terbarukan. Suzuki menyadari bahwa penggunaan sumber daya alam yang terbarukan dapat membantu mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil yang tidak ramah lingkungan. 

“Dengan memanfaatkan energi terbarukan, seperti tenaga surya, Suzuki berharap dapat mengurangi jejak karbonnya dan memperbaiki kualitas udara di Indonesia. Ini selaras dengan produk Suzuki New XL7 Hybrid yang saat ini kita sedang lakukan test drive,” jelas Harold.

Suzuki Indonesia Konsisten Terkait Energi Terbarukan

Selain itu, Suzuki juga telah terlibat dalam pengembangan masyarakat melalui partisipasinya dalam acara otomotif seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). 

Poin kedua yang diungkapkan adalah komunitas pengembangan, di mana Suzuki berusaha untuk terhubung dengan komunitas energi terbarukan dan memberikan dukungan dalam pengembangan inisiatif terkait energi terbarukan. 

Melalui kolaborasi dengan para pemangku kepentingan, Suzuki berharap dapat mendorong pertumbuhan industri energi terbarukan di Indonesia dan mempercepat transisi menuju masyarakat yang lebih berkelanjutan.

Harold juga menyampaikan poin ketiga, yaitu keyakinan Suzuki bahwa tindakan kecil dapat menghasilkan dampak besar bagi lingkungan Indonesia. 

Suzuki New XL7 Hybrid merupakan salah satu contoh nyata dari dedikasi Suzuki dalam menciptakan solusi ramah lingkungan yang dapat diadopsi oleh masyarakat luas. 

Dengan memperkenalkan mobil hybrid, Suzuki ingin menyebarkan kesadaran tentang pentingnya teknologi ramah lingkungan dan menginspirasi orang untuk melakukan langkah-langkah kecil dalam mengurangi jejak karbon mereka.

Semangat Pengembangan Energi Terbarukan

Harold menyimpulkan bahwa Suzuki sangat bersemangat dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengembangan energi terbarukan. 

Suzuki ingin memastikan bahwa upaya untuk menciptakan energi terbarukan bukanlah hanya kegiatan besar yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu, tetapi juga dapat diadopsi oleh masyarakat secara keseluruhan. 

Dalam memajukan misi ini, Suzuki berkomitmen untuk terus menjadi pelopor dalam menghadirkan solusi ramah lingkungan dan berkelanjutan di industri otomotif Indonesia.

Dengan langkah-langkah progresif ini, Suzuki Indonesia berharap dapat memainkan peran penting dalam melindungi lingkungan, mendorong penggunaan energi terbarukan, serta menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan bagi Indonesia.

Tag Terkait

Suzuki New XL7 Hybrid suv CSR GEPO Energy

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »