Siapkan Duit! Neta Mau Jual Dua Mobil Listrik Murah Hingga 2024

Berita Otomotif

TANGERANG – Neta berencana menjual dua model mobil listrik murah di Indonesia dalam dua tahun.

Neta memperkenalkan diri kepada publik Tanah Air dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang. Merek mobil China ini menyebut bahwa misi Neta adalah menjual mobil-mobil listrik berharga terjangkau.

Model pertama yang mereka jual, seperti dijelaskan President Director PT Neta Auto Indonesia Wang Chengjie, adalah Neta V. Pemesanannya sudah bisa dilakukan mulai GIIAS 2023, meski peluncuran dan distribusinya rencananya berlangsung pada Oktober mendatang.

Harga Neta V, khusus bagi para pemesan di GIIAS 2023, adalah Rp379 juta on the road (OTR) Jakarta.

“Kami pertama-tama akan memulai dengan Neta V dulu tahun ini. Lalu, tahun depan, kami akan meluncurkan generasi terbaru dari Neta U. Selanjutnya, di masa mendatang, setelah 2024, kami akan meluncurkan model-model baru setiap tahun di pasar Indonesia,” kata Wang di sela-sela GIIAS 2023.

Baik Neta V maupun Neta U turut dipamerkan dalam GIIAS 2023. Satu model lagi yang tampak dalam pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu adalah Neta S.

Neta V dan Neta U sama-sama sebuah SUV. Wang memastikan bahwa Neta U bakal pula berharga terjangkau, meski belum bisa memberitahukan harganya.

“Harganya belum diputuskan. Kita akan tahu harganya di Mei atau Juni 2024,” ujar dia.

Namun, ia memastikan bahwa Neta U berada di segmen yang lebih tinggi ketimbang Neta V. Oleh karena itu, harganya bakal berada di atasnya.

“Neta U berbeda dari Neta V. Keduanya ada di segmen yang berbeda. Ukurannya, juga fitur-fitur pintarnya berbeda,” tandas Wang.

Neta sendiri sudah memastikan akan melakukan perakitan lokal mulai kuartal kedua 2024. Mereka kelak melakukannya di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<

Tag Terkait

Neta Neta Indonesia Neta U NETA V mobil listrik murah mobil listrik Neta mobil listrik murah Neta Merek mobil China Electric Vehicle EV

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »