Sempat Jadi Bensin Termurah, Harga Vivo Revvo 89 Dikabarkan Naik

Berita Otomotif

JAKARTA – Vivo Revvo 89 sempat menjadi bensin termurah di Indonesia pasca kenaikan harga Pertalite. Namun, harganya kini dilaporkan naik.

Revvo 89 (RON 89) sejak akhir pekan kemarin mendapat perhatian dari masyarakat. Sejak banderol Pertalite (RON 90) dinaikkan pemerintah dari Rp7.650 menjadi Rp10 ribu per liter pada Sabtu (3/9/2022), Revvo 89 yang dijual Rp8.900 per liter menjadi bensin paling terjangkau.

Foto-foto yang beredar di media sosial pun memperlihatkan para pengguna kendaraan beramai-ramai ‘menyerbu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Vivo.

Namun, kondisi ini tak berlangsung lama. Harga Revvo 89 di SPBU Vivo, menurut foto yang diunggah di akun Instagram @jktinfo, sudah naik pada awal pekan ini.

“Senin (5/9/2022) SPBU Vivo mengupdate harga BBM Revvo 89 yang awalnya Rp8.900 per liter menjadi Rp10.900 per liter. BBM Revvo 89 sempat menjadi buruan masyarakat dipicu oleh kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak—Red) Pertalite,” demikian keterangan foto tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA INFO (@jktinfo)

Sekadar mengingatkan, Presiden Joko Widodo dan para menterinya mengumumkan kenaikan harga dua jenis BBM Subsidi yaitu Pertalite dan Bio Solar (CN 48, Sulfur 2.500 ppm) pada Sabtu kemarin. Adapun banderol Bio Solar berubah dari Rp5.150 menjadi Rp6.800 per liter.

Jika Pertalite merupakan BBM Subsidi bagi kendaraan bermesin bensin, Bio Solar adalah BBM bagi mobil-mobil bermesin diesel.

Revisi harga dilakukan karena anggaran subsidi BBM pemerintah meroket tiga kali lipat di tengah gejolak harga minyak mentah dunia sejak awal 2022. Biang keladinya adalah krisis geopolitik di Eropa Timur.

Subsidi BBM pemerintah di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sekarang menjadi lebih dari Rp502 triliun dan bakal terus melonjak kalau nilai jual Pertalite maupun Bio Solar tidak mendapatkan revisi.

Lebih lanjut, kebijakan Vivo menaikkan harga Revvo 89 membuatnya tak lagi menjadi bensin termurah di Tanah Air. Akhirnnya, Pertalite menjadi bensin dengan banderol paling rendah di negeri ini, dengan selisih Rp900 di bawah Revvo 89.

Bio Solar, di sisi lain, menjadi BBM termurah di Indonesia.

Harga BBM Terbaru Vivo

Berikut daftar harga BBM terbaru yang dijual Vivo, setelah kenaikan harga pada Senin kemarin:

  • Revvo 89 : Rp10.900 per liter (RON 89)
  • Revvo 92 : Rp15.400 per liter (RON 92)
  • Revvo 95 : Rp16.100 (RON 95)

Mobilovers tetap mengincar Vivo atau beralih ke merek lain seperti Pertamina, Shell, BP AKR? [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

berita harga Pertalite terbaru Harga BBM Terbaru kenaikan harga Pertalite harga Pertalite naik news harga BBM Vivo harga Revvo 89

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »