Segera Dijual, Harga & Biaya Perawatan Mobil Hybrid Suzuki Dijanjikan Terjangkau

Berita Otomotif

JAKARTA - Mobil hybrid Suzuki yang segera hadir di Indonesia dijanjikan terjangkau, baik dari sisi harga maupun biaya perawatan.

Suzuki, melalui keterangan resmi pada Selasa (31/5/2022), menjanjikan banderol mobil hybrid mereka di pasar Tanah Air akan kompetitif. Biaya kepemilikan maupun perawatannya juga digadang-gadang cukup terjangkau.

“Sebagai produsen yang berkomitmen menciptakan kendaraan efisien, ramah lingkungan, dan memiliki durabilitas tinggi, Suzuki akan terus berupaya mengembangkan teknologi baru dalam menyediakan kendaraan ramah lingkungan tapi tetap terjangkau,” kata Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra.

Dia menerangkan kalau mobil hybrid Suzuki tak lama lagi dipasarkan di Indonesia. Harapannya, model tersebut bakal membawa pengalaman berkendara baru bagi para konsumen.

65900-ilustrasi_mild_hybrid_shvs_suzuki_3.jpg

Seperti diketahui, pada Maret 2022, Suzuki mengomunikasikan teknologi mild hybrid. Mereka menyebutnya Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Sebelum itu, teknologi Smart Hybrid tersebut telah dipresentasikan pada November 2021.

Akun Instagram Suzuki Indonesia, pada pertengahan Mei kemarin, lalu memberikan ‘kode’ peluncuran sebuah model pada 10 Juni mendatang. Identitas modelnya sendiri belum Suzuki ungkap.

Namun, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sudah beberapa kali membeberkan bahwa jenama asal Jepang ini akan memulai elektrifikasi dari Suzuki Ertiga terlebih dahulu pada 2022.

Tak heran, para warganet pun menduga yang mengaspal pada 10 Juni nanti ialah Ertiga hybrid.

SHVS sendiri bekerja dengan mengandalkan dua komponen yang mendampingi mesin konvensional. Ada Integrated Smart Generator (ISG) maupun baterai lithium-ion berkapasitas kecil.

ISG membantu fitur Auto Start/Stop menyala-matikan mesin dengan suplai energi dari aki biasa, dalam kondisi macet atau stop and go. Ketika mobil hidup kembali serta mulai berakselerasi, ISG membantu meningkatkan putaran mesin dengan suplai tenaga dari baterai lithium-ion.

ISG juga mengisi dua sumber listrik tersebut saat mobil melakukan perlambatan.

Aki serta baterai lithium-ion, di sisi lain, bertugas menyuplai daya untuk komponen-komponen kelistrikan ketika mesin mati atau pun berjalan dengan konstan.

Mild hybrid alias SHVS diklaim dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar, mengurangi polusi kendaraan, tapi membuat harga jual mobil tetap terjangkau.

“Suzuki berkomitmen dalam kepuasan konsumen serta mendukung upaya pemerintah dalam pelestarian lingkungan hidup untuk masa depan yang lebih baik,” tutup Donny. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

SHVS mobil hybrid Suzuki Suzuki Ertiga Hybrid Smart Hybrid Vehicle by Suzuki

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »