Royal Enfield Edisi Special Diluncurkan, Jumlahnya Sangat Terbatas

Berita Otomotif

JAKARTA – Royal Enfield bersama Smoked Garage meluncurkan Himalayan dan Interceptor edisi khusus.

Sepeda motor ini telah mendapatkan sejumlah modifikasi menarik yang tentunya akan membuat pengendara lebih percaya diri. Uniknya lagi, sepeda motor ini hanya akan tersedia dengan jumlah yang sangat terbatas.

“Royal Enfield menawarkan kanvas yang sempurna untuk kustomisasi dan budaya custom yang kental di Indonesia sangat cocok dengan karakter motor kami. Royal Enfield terus berkolaborasi dengan talenta lokal dalam merancang berbagai unit custom baru setiap tahunnya untuk menarik para pengendara di Indonesia,” ungkap Vimal Sumbly, Head Business Markets - APAC Region, Royal Enfield.

Royal Enfield SG 21 OGHL (Himalayan) dirancang dengan konsep scrambler modern dan tetap mempertahankan karakter khas petualang. Meski demikian, beberapa tambahan dilakukan guna memberikan kesan modern.

Unit ini dilengkapi dengan satu set ban knobby yang cocok untuk off-road dan spatbor tinggi yang dipasang khusus dengan knalpot pipa dan ujung bengkok. Fungsinya adalah untuk menambah performa pada rentang putaran yang lebih rendah (lower rev range). Sebagai sentuhan final, lapisan cat dipulas dengan dual finish matte & gloss, serta kunci dan badge dengan desain kustom yang unik.

Sementara itu untuk SG 21 OGIC (Interceptor 650) telah hadir dengan jenis mesin yang sama sekali berbeda. Sepeda motor ini pun didesain khusus untuk menaklukkan medan seekstrem apapun, sehingga motor ini ibarat “tank” di antara kelas scrambler lainnya.

SG 21 OGIC dilengkapi dengan spatbor kustom dengan sentuhan scrambler dan split seat dengan penyimpanan barang yang terintegrasi. Untuk menambah tampilan garangnya, motor ini dilengkapi dengan rangkaian lampu depan, lampu belakang, dan indikator yang terlindungi (protected), serta dipulas apik dengan perpaduan cat matte & gloss.

Masing-masing edisi kustom Smoked Garage - baik SG 21 OGHL dan SG 21 OGIC - hanya akan dibuat sebanyak 21 unit. Angka ini sengaja dipilih untuk merayakan tahun 2021, tahun yang diharapkan bisa menjadi titik balik, di mana kita bisa sekali lagi keluar dari rumah dan menjelajahi lingkungan sekitar. Proses pengerjaan custom kit Smoked Garage memakan waktu kurang lebih 3-4 bulan. [Adi/Ari]

Tag Terkait

Royal Enfield motor modifikasi sepeda motor modifikasi Sepeda Motor

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »