Raja Offroad Toyota Tacoma Melenggang ke Detroit

Mobil Baru

DETROIT - Penduduk Amerika masih butuh kendaraan garuk tanah semacam pickup truck. Wajar mereka mencari kendaraan terbaik.

Alasan inilah yang membuat Toyota melansir all-new Toyota Tacoma 2016 di North American International Auto Show (NAIAS) 2015.

All-new Toyota Tacoma mengalami pengubahan di luar, dalam, mesin, transmisi hingga suspensi. Toyota menekankan pada kepribadian tangguh, fitur-fitur modern untuk truk  terlaris di Amerika selama sepuluh tahun itu.

3607-toyota_tacoma_2016-3.jpg

Keterangan resmi Toyota menegaskan, Toyota Tacoma 2016 dikembangkan oleh tim engineering Toyota di Toyota Technical Center di Ann Arbor, Michigan, AS, dimulai dengan rangka yang menggunakan baja berkekuatan ultra-tinggi dan telah diintegrasikan ke dalam cangkang menggunakan proses stamping sehingga mampu mengurangi bobot kendaraan.

Toyota menyediakan mesin baru 2.7-liter 4 silinder dan 3.5-liter Atkinson Cycle V6 berteknologi D-4S dengan pilihan transmisi otomatis 9-speed berteknologi pergeseran elektronis yang memudahkan pergeseran dan lebih responsif. Di AS, Toyota Tacoma tersedia penggerak 4x2 dan 4x4.

Kedua mesin ini mengusung teknologi direct and port fuel injection, terinpirasi dari sistem injeksi Scion FR-S. Kabarnya akan tersedia mesin V6 dengan transmisi manual 6-speed berteknologi baru. Toyota mengklaim, mesin barunya lebih kuat dan hemat bahan bakar dibandingkan sebelumnya.

Bagian dalamnya bisa ditemui wireless charging, smart key with push-button start, moonroof, dual-zone automatic climate control, layar sentuh, sensor blind-spot dengan  rear cross traffic alert. Sektor suspensi dibikin lebih kuat untuk menjelajah di medan off-road.

Toyota juga menyertakan Toyota Tacoma TRD untuk menghormati keberhasilan lebih dari 35 tahun Toyota Racing Development di padang gurun . Kendaraan ini dilengkapi sistem multi-Terrain select untuk menyesuaikan medan yang akan dilibas.

Teknologi tambahan lainnya yakni Automatic Limited Slip dan Locking Rear Differential, Hill Start Assist Control (HAC), Clutch Start Cancel (khusus transmisi manual), Active Traction Control, dan Crawl Control serta sistem keamanan bintang 5.

"All-new Toyota Tacoma dirancang untuk ketagguhan, dikembangkan dan dibangun untuk gaya hidup kaum muda," tutup Bill Fay, Wakil Presiden dan General Manager Divisi Toyota. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait

Toyota Toyota Tacoma toyota tacoma 2016

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »