Pecinta Vespa bakal Senang! Vespa Elettrica Mulai Dijual di Indonesia

Berita Otomotif

JAKARTA – Motor listrik Vespa Elettrica akhirnya mulai dipasarkan di Indonesia. Berapa harganya?

Vespa Elettrica, menurut keterangan resmi Piaggio pada Rabu (9/8/2023), sudah tersedia di jaringan diler Motoplex 4 Brands di Tanah Air.

Sayang, harganya tidak disebutkan di dalam pernyataan pers. Hanya saja, menurut informasi yang Mobil123.com dapat, banderol Elettrica menyentuh Rp198 juta on the road (OTR) Jakarta.

Pabrikan ‘kuda besi’ asal Italia juga menyediakan beragam aksesori untuk melengkapi Elettrica. Ada Topbox khusus, helm Vespa Genuine VJ Special Edition Elettrica, dan penutup kendaraan khusus Vespa Elettrica.

“PT Piaggio Indonesia sekali lagi bangga mempersembahkan Vespa Elettrica, ikon paling modern dari teknologi asal Italia yang selalu hadir konsisten dengan keunggulannya melalui merek dari Piaggio Group. Vespa Elettrica memang ideal bagi pelanggan yang menghargai perpaduan mobilitas kontemporer ramah lingkungan dengan gaya hidup premium ala Italia," kata Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega.

Elettrica merupakan motor listrik dengan kecepatan maksimal 67 km per jam, dengan dukungan optimalisasi pada beragam komponen seperti power unit, vehicle management system, serta baterainya.

Baterai lithium-ion Elettrica mampu menyuplai tenaga untuk jarak tempuh hingga 100 km dalam model ECO. Sementara, jika terus menyetel model POWER, jarak tempuh terjauhnya 70 km.

Elettrica diberkahi fitur Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya. Fitur tersebut juga mampu menyalur energi yang terbentuk saat deselerasi ke sistem pengisian baterai.

Daftar fitur lainnya Elettrica adalah Vespa Mia System yang menghubung smartphone dengan kendaraan via Bluetooth, juga layar TFT warna berukuran 4,3 inci.

Tempat pengisian daya Elettrica berada di bawah jok, tanpa mengorbankan kompartemen penyimpanan barang. Waktu standar pengisian tenaganya mencapai 4-8 jam, dengan tegangan 220 V—tergantung kondisi sekitar plus suhu baterai ketika pengisian.

Baterai Elettrica, menurut tes, dapat mencapai 1.000 siklus pengisian penuh. Setelah itu, baterai masih mempertahankan 80 persen kapasitasnya.

Sebagai motor listrik, Elettrica menawarkan torsi besar yang mencapai kisaran 200 Nm. Sementara itu, gelontoran daya dari power unitnya antara 3,6-4 kW.

Elettrica sudah memenuhi standar sertifikasi IP65 yang tahan debu maupun air tekanan rendah. Piaggio memberikan garansi baterai selama tiga tahun untuk Elettrica.

“Pengenalan Vespa Elettrica merupakan kontribusi awal Piaggio Group terhadap mobilitas hijau yang diharapkan akan semakin relevan di tahun-tahun mendatang, termasuk juga untuk lansekap otomotif Indonesia,” tutup Marco. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

motor listrik motor listrik Vespa Vespa Elettrica Elettrica Vespa Vespa Indonesia Piaggio Piaggio Indonesia news berita

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »