Orang Dewasa pun ‘Berburu’ Mainan! Indonesia Diecast Expo 2023 Segera Digelar

Berita Otomotif

JAKARTA – Indonesia Diecast Expo (IDE) 2023 siap menggoda pecinta mainan serta kolektor dari beragam latar belakang maupun usia. Ada beragam diecast edisi terbatas yang siap hadir.

Indonesia Diecast Expo 2023 dijadwalkan berlangsung pada 28-29 Oktober 2023. Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Serpong, Tangerang masih menjadi lokasi acara tersebut.

“Setiap tahun. Rata-rata pengunjungnya adalah sekitar 14 ribu orang. Target kami tahun ini adalah 13 ribu pengunjung,” kata Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2023 Arya Lembana dalam konferensi pers pada Kamis (12/10/2023) di Senayan, Jakarta.

Dari data tahun lalu, Indonesia Diecast Expo dihadiri oleh masyarakat dari beragam rentang usia. Bahkan, mayoritasnya berusia di atas 30 tahun.

“Dari sisi usia, sebanyak 45 persen pengunjung adalah di atas 30 tahun. Lalu, gendernya 70 persen pria,” terang Arya.

Beragam merek diecast siap hadir dalam Indonesia Diecast Expo 2023. Selain yang terkenal macam Hot Wheels maupun Tomica, terdapat pula antara lain dua merek lokal yakni RollSpeed dan SHP Toys.

RollSpeed ingin menggoda pengunjung dengan merilis diecast-diecast unik bertema angkutan kota (angkot), armada paket Si Cepat, hingga PO Bus Haryanto.

Indonesia Diecast Expo 2023 juga akan menampilkan bermacam diecast edisi terbatas. Contohnya produk Special IDE X Event Car yang berkolaborasi dengan Mattel dan Hot Wheels, juga Special Event Car hasil kolaborasi MINI GT Indonesia dengan Garasi Drift.

Sebanyak 2.500 pengunjung pertama Indonesia Diecast Expo 2023 setiap harinya kelak mendapatkan diecast Hot Wheels yang diberikan secara cuma-cuma.

“Sejak kehadirannya pertama kali, Indonesia Diecast Expo tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan minatur tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menariknya,” nilai Arya untuk ajang tahunan yang sudah berlangsung rutin selama 10 tahun belakangan tersebut.

Indonesia Diecast Expo 2023 akan banyak mengeksplorasi diecast plus diorama. Beragam aktivitas spesial di dalamnya nanti misalnya adalah peluncuran New Exclusive Hot Wheels Promo Car, showcase mobil pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023, diskon sampai dengan 70 persen dari Siku, Kidz Station, hingga Lego.

Harga tiket masuk Indonesia Diecast Expo 2023 adalah Rp50 ribu. Tiket bisa dibeli di e-commerce Tokopedia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

Indonesia Diecast Expo 2023 IDE 2023 Indonesia Diecast Expo Diecast Hot Wheels Tomica news berita

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »