Mobil Mitsubishi Ralliart, jika Dijual di Indonesia, Tak Mau Cuma Modal Aksesori

Berita Otomotif

JAKARTA – Varian Ralliart pada model-model Mitsubishi 'hidup' lagi. Sang jenama tak menutup kemungkinan meluncurkan dan menjual model-model itu di Indonesia.

Ralliart merupakan varian yang lebih sporty dan racing dari sebuah model Mitsubishi. Varian yang sempat ‘mati suri’ 2010 tersebut akhirnya 'dihidupkan' lagi oleh Mitsubishi.

Bahkan, Mitsubishi Pajero Sport Ralliart serta Mitsubishi Triton Ralliart dijadwalkan meluncur di Thailand pada 30 November 2022 mendatang.

President Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura sendiri menilai Ralliart sebagai sebuah merek yang sangat diapresiasi dan memiliki basis penggemar di pasar Indonesia.

66926-mitsubishi-triton-ralliart-untuk-pasar-thailand-3.jpg

“Mitsubishi Motors Jepang sudah mulai melakukan beragam aktivitas terkait Ralliart. Tentu saja, kami, MMKSI, juga memikirkan bagaimana jika meluncurkan Ralliart sekali lagi di Indonesia,” bongkar dia menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers pada 1 November 2022 di Jakarta terkait Asia Cross Country Rally (AXCR).

Menurut Naoya, pihaknya mempertimbangkan peluncuran model-model Ralliart di Tanah Air. Apalagi Indonesia diakui sebagai salah satu pasar terbesar sekaligus terpenting bagi Mitsubishi Motors.

Tapi, ia tidak mau ‘setengah-setengah’. Jika akhirnya benar-benar terealisasi, ia memastikan bahwa kendaraan yang dijual tak hanya bermodal stiker maupun aksesori.

"Saya tidak mau hanya model dummy (tiruan dari Ralliart) saja. Mobil Ralliart harus punya spesifikasi Ralliart. Jadi, kami harus bersiap karena di Indonesia banyak yang menyukai Ralliart dan kalau dikasih stiker atau kosmetik saja sepertinya kurang greget. Harus benar-benar ada spesifikasi yang mencerminkan aspek sporty dari Ralliart,” papar dia.

Salah satu aktivitas yang dijalankan oleh Mitsubishi pascakembalinya Ralliart adalah mengikuti AXCR 2022. Mobil yang mereka gunakan dalam ajang yang berlangsung pada 21-27 November mendatang di Thailand itu adalah Mitsubishi Triton Ralliart.

Tak hanya itu, Rifat Sungkar asal Indonesia bahkan dipercaya menjadi pebalap utama tim Mitsubishi Ralliart untuk AXCR 2022. Ia dipimpin dan dibimbing langsung oleh juara dua Reli Paris-Dakar 2002 dan 2003 Hiroshi Masuoka.

Di pasar otomotif Indonesia, para pesaing berat Mitsubishi berlomba-lomba memperkenalkan dan memperkuat citra sporty. Honda, misalnya, punya varian RS dan Toyota beberapa tahun terakhir gencar meluncurkan varian GR Sport di beragam model mereka. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

berita Ralliart Mitsubishi Pajero Sport Ralliart news mitsubishi ralliart Mitsubishi Triton Ralliart

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »