Menpora Dukung Rio Haryanto Berlaga di Formula 1

Berita Otomotif

JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menegaskan Pemerintah Republik Indonesia mendukung Rio Haryanto untuk berlaga di Formula 1. Pemerintah bahkan memberikan surat jaminan untuk keikutsertaan Rio tersebut.

Hal ini ditegaskan Menpora Imam Nahrawi saat menerima audiensi dari orangtua pembalap Rio Haryanto, Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto, yang datang bersama manajer Piers Hunnisett di ruang kerjanya lantai 10 kantor Menpora Senayan, Jakarta.

Imam Nahrawi saat didampingi oleh Sesmenpora Alfitra Salamm, Staf Khusus M. Khusen dan Staf Khusus Faisol Reza akan berusaha membantu Rio menuju F1. 

"Kami akan membantu perjuangan Rio ke prestasi dunia dengan memberikan garansi, karena 40% dari 15 juta euro harus segera dicairkan pada pekan ini, Bismillah buatkan garansi dari pemerintah," pinta Menpora kepada jajarannya.

"Saat ini Pemerintah memberikan garansi keikutsertaan Rio di F1, selanjutnya adalah PT Pertamina karena sebagai sponsor utama saat ini. Kami akan berusaha mencarikan sponsor apabila Pertamina tidak seratus persen mensponsorinya pada balapan musim depan karena Pemerintah sangat konsekuen agar prestasinya mengharumkan nama bangsa di kancah dunia melalui balap mobil bergensi segera terwujud," kata Menpora.

Usai bertemu dengan Menpora, Sesmenpora bersama orangtua Rio menggelar jumpa pers di Media Center Kemenpora. 

"Setelah bertemu kurang lebih setengah jam akhirnya Menpora memberikan surat garansi agar Rio Haryanto bisa mengikuti ajang balap bergengsi Formula 1 (F1) musim 2016. Musim balapan itu akan dimulai pada Maret 2016 mulai dari Australia, Malaysia, Bahrain, Barcelona dan Abu Dhabi," kata Alfitra di situs resmi Kemenegpora.

"Salah satu persyaratan agar Rio melenggang ke balapan F1 adalah membayar fee guarantee sebanyak 15 juta euro dan Pemerintah melalui Kemenpora sanggup memberikan surat jaminan keikutsertaan Rio di F1, Menpora nantinya terus melakukan komunikasi dengan Menteri BUMN, Direktur Pertamina karena kedua lembaga itu akan membantu pembiayaan Rio selama mengikuti F1," kata Sesmenpora.

"Kami merasa bahagia dengan dukungan penuh Pemerintah yang diwakili oleh Menpora dengan memberikan surat garansi atau surat jaminan agar Rio bisa berlaga di balapan F1 di musim 2016 dengan mencarikan dana dari Pertamina dan BUMN, kami mengucapkan terimakasih kepada Kemenpora dan Pemerintah Indonesia yang telah mendukung anak kami berlaga di F1," kata Indah.

Indah menilai keikutsertaan Rio di balap F1 akan banyak imbas yang positif bagi bangsa dan negara. Keikutsertaan Rio di F1 ini adalah kesempatan emas dan tentunya akan membawa nama Indonesia ke dunia internasional menjadi lebih baik, impact nya akan sangat besar bagi negara dan tentunya dari masyarakat juga akan mendukung hal ini. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

Tag Terkait

menpora Formula 1 Rio Haryanto F1 2016 Menpora Imam Nahrawi F1 Imam Nahrawi

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »