Laris Manis, Pemesanan Toyota Land Cruiser 2024 di Jerman Ditutup setelah 30 Menit

Berita Otomotif

BERLIN – Kuota Toyota Land Cruiser 2024 di Jerman langsung habis dipesan dalam waktu singkat.

Pemesanan Land Cruiser terbaru di ‘Negeri Bavaria’ dibuka pada 21 Desember 2023 kemarin pada pkl.8.00 waktu setempat. Toyota mengalokasikan 1.000 unit untuk para konsumen di negara tersebut.

Carscoops melaporkan bahwa dalam waktu hanya 30 menit, kuota itu sudah ludes. Pemesanan pun terpaksa ditutup.

Mereka yang masih berminat harus meregistrasikan diri ke dalam daftar tunggu.

Land Cruiser 2024 untuk pasar Jerman terdiri dari tiga varian yaitu Executive, Tec, serta First Edition. Tidak dijabarkan, berapa komposisi bagi masing-masing varian dalam jatah 1.000 unit pertama.

Kendati begitu, Toyota sudah menginformasikan bahwa untuk seluruh Eropa, Land Cruiser varian First Edition hanya disediakan sebanyak 3.000 unit.

Land Cruiser termutakhir sendiri rencananya didistribusikan ke Jerman pada kuartal ketiga 2024.

Land Cruiser 2024 untuk pasar ‘Benua Biru’ dibangun di atas platform TNGA-F. Platform tersebut diklaim 50 persen lebih kaku ketimbang basis yang digunakan pada model sebelumnya.

Model yang dijual di Eropa memanggul mesin berkapasitas 2.8-liter turbodiesel yang dipadupadankan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Gelontoran tenaganya dapat menyentuh 201 hp.

Sebagai perbandingan, Land Cruiser untuk Amerika Serikat ‘dipersenjatai’ mesin 2.4-liter turbocharged, 4 silinder, hybrid berdaya 326 hp serta torsi 630 Nm.

Kabarnya, Land Cruiser yang mengusung dapur pacu mild-hybrid diesel bersistem 48 volt menyusul dipasarkan di Eropa pada 2025 mendatang.

Semua varian Land Cruiser 2024 untuk pasar Jerman punya fitur-fitur yang terbilang lengkap. Akan tetapi, varian Tec Edition serta First Edition diparipurnakan lagi dengan beragam fitur ekstra semisal Decoupling Front Stabilizer Bar hasil pengembangan terbaru Toyota, pelek alloi berukuran 20 inci, Digital Rearview Mirror, JBL Premium Audio Package, 14 Pengeras Suara, plus Head-up Display. [Xan]

Tag Terkait

Toyota Toyota Land Cruiser Land Cruiser Toyota Land Cruiser 2024 Land Cruiser 2024

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »