Lama-lama Dasbor Mobil Bisa Kusam! Begini Cara Gampang Mengatasinya

Panduan Pembeli

JAKARTA – Seiring waktu, warna pada bodi kasar pada mobil atau motor bakal memudar, sehingga tampak kusam. Salah satunya ialah dasbor mobil.

Dasbor mobil yang kusam tentunya membuat interior kabin menjadi kurang sedap dipandang. Cara yang biasanya digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah memoles dengan trimmer atau semir hitam.

Akan tetapi, efek dari trimmer atau semir hitam disebut tak permanen. Dalam hitungan hari, dasbor maupun bodi kasar pada mobil dan motor akan kembali kusam.

“Kalau pakai semir, biasanya hanya bertahan 4-5 hari saja,” ujar Manager Team Painting Diton Premium Joni Ilmawan, seperti dikutip dari keterangan resmi pada Rabu (7/9/2022).

66522-ilustrasi_dasbor_mobil_toyota_3.jpg

Satu solusi lainnya, menurut Joni, adalah menggunakan produk dashboard coating. Keunggulannya adalah hasil yang permanen.

“Efeknya memang seperti semir namun bersifat permanen. Pengguna tidak perlu berkali-kali untuk menyemir dasbor motor dan mobil,” aku Joni.

Diton termasuk dalam produk dashboard coating. Keunggulan lain darinya antara lain adalah menyamarkan retak halus tanpa mengubah teksur bodi.

“Tidak mengubah tekstur permukaan media, tidak seperti cat pada umumnya yang menutup tekstur. Produk ini juga memberikan efek daun talas dan tahan terhadap bensin, sehingga pengguna tidak perlu takut coating luntur saat terkena bensin,” klaim Joni.

Sebelum menggunakan dashboard coating dari Diton, pemilik kendaraan perlu memastikan permukaan bodi kasar dari mobil atau motor sudah bebas dari debu.

Lalu, kocok kaleng Diton selama 30 detik, kemudian semprotkan secara tipis dan merata pada bagian yang diinginkan dengan jarak sekitar 15 cm.

Dalam 10-20 menit, permukaan yang disemprot bakal kering.

“Cukup satu kaleng saja, semprotkan produk ini secara tipis merata 2 – 3 lapis. Tanpa lapisan dasar dan finishing, pengguna sudah mendapatkan dashboard baru, kuat, serta mampu mencegah dari  jamur,” kata Joni.

Dashboard coating milik Diton pun tak cuma tersedia dengan warna hitam. Terdapat delapan varian warna yang bisa dipilih, sesuai kelir dari dasbor maupun bodi kasar pada mobil atau motor.

“Harga Diton Dashboard Coating hanya 70 ribu saja. Dasbor kendaraan akan kembali seperti baru sehingga meningkatkan harga jual kendaraan,” ujarnya.

Diton Dashboard Coating dapat dibeli via marketplace dan toko jaringan Diton di seluruh Indonesia. Pada Juli 2022, produk Diton Dashboard Coating mulai diekspor ke Malaysia dan ke depannya akan diekspor ke negara lain. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

berita Diton Diton dashboard coating cara menghilangkan kusam di dasbor dashboard coating cara menghilangkan kusam di bodi mobil cara menghilangkan kusam di bodi motor news

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »