Keuntungan Beli Mobil Lelang

Berita Otomotif

JAKARTA – Membeli mobil secara lelang ternyata banyak untungnya. Hal ini disampaikan oleh Daddy Doxa Manunurung, President Director PT Balai Lelang Serasi.

Ia mengatakan bahwa membeli mobil secara lelang justru bisa memberi kemudahan pelanggan karena pilihan kendaraan menjadi lebih banyak ketimbang membeli di showroom.

“Kalau mencari mobil bekas di showroom, pilihannya tidak banyak. Mungkin hanya belasan unit yang menjadi pilihan. Sementara kalau di balai lelang, jumlah pilihan unit bila lebih banyak dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, mobil lelang biasanya memiliki kondisi yang apa adanya. Karena itu, konsumen menjadi lebih paham tentang resiko membeli mobil lelang ketimbang membeli mobil bekas di showroom mobil bekas.

“Tidak semua showroom mobil bekas itu nakal, tapi tidak sedikit yang memutar ulang odometernya menjadi seperti mobil dengan kilometer rendah. Kalau di pelelangan itu tidak ada. Semua sesuai dengan kondisi saat mobil tersebut ditarik,” jelas Daddy.

Ia pun menambahkan bahwa dari segi hukum, mobil yang dilelang pun terbilang lebih aman ketimbang dengan mobil di showroom mobil bekas. Hal ini karena di showroom mobil bekas tidak menutup kemungkinan mobil yang dijual adalah mobil hasil curian.

“Kalau di pelelangan, suratnya lengkap. Kalau pun tidak lengkap seperti tidak ada STNK atau tidak ada BPKB maka pembeli cukup membawa bukti pembelian di pelelangan lalu bisa membawanya ke Samsat terdekat untuk dibuatkan surat-suratnya,” tambah Daddy. [Adi/Ari]

Tag Terkait

pelelangan mobil Beli Mobil lelang cara beli mobil lelang

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »