Kalahkan Toyota, Volkswagen Jadi Juara Dunia 2014

Berita Otomotif

DETROIT - Berakhir sudah kepemimpinan Toyota di dunia otomotif dunia. Produsen mobil asal Jepang ini terpaksa harus merekalan posisi puncak dan menyerahkan kepada jawara baru, Volkswagen Group. Tak hanya menjadi pemenang baru, ini juga merupakan kali pertama ada produsen mobil asal Jerman yang menduduki posisi teratas.

Dilansir oleh autoevolution, data penjualan mobil memang masih belum disampaikan semua, namun menereka menyebutkan bahwa Volkswagen telah berhasil menjual sebanyak 9.919.305 unit kendaraan. Jumlah tersebut lebih banyak jika dibandingkan Toyota yang hanya mencapai angka 9.818.609 unit.

Tingginya penjualan Volkswagen ini kabarnya disebabkan oleh tingginya permintaan atas merk Audi dan Skoda yang memang berada di bawah bendera Volkswagen. Kedua merk tersebut berhasul menjual kendaraan mereka lebih tinggi jika dibandingkan dengan target mereka.

Sementara itu di posisi ketiga ditempati oleh General Motors. Namun, adanya recall besar-besaran yang dilakukan GM di tahun 2014 menyebabkan posisinya terbilang rawan untuk disikat oleh para pesainnya seperti Nissan-Renault yang ada di posisi keempat dan Hyundai-Kia yang ada diurutan kelima.

GM berhasil menjual sebanyak 8.017.844 kendaraan, sementara Nissan-Renault berhasil menjual 7.947.606 unit. Hanya selisih sekitar 70.000 unit. Sementara itu Hyundai-Kia berhasil menjual sebanyak 7.550.383 atau meningkat 4,1 persen jika dibandingkan penjualan tahun lalu. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 

Tag Terkait

Hyundai KIA Nissan Renault Toyota volkswagen

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »