Daihatsu Terios Berpetualang di Baubau Sekaligus Uji Ketangguhan

Berita Otomotif

BAUBAU – Melalui Daihatsu Terios 7 Wonders, jenama ini kembali mengeksplorasi keindahan alam Indonesia sekaligus menguji kemampuan Terios. Kini, giliran Baubau, Sulawesi Tenggara yang didatangi.

Mobil123.com dan rombongan Daihatsu Terios 7 Wonders mendarat di Bandara Betoambari, Baubau pada Selasa (20/9/2022) sore. Petualangan menelusuri kota yang terletak di Pulau Buton itu bakal efektif dimulai pada Rabu (21/9/2022) hingga Jumat (23/9/2022).

Daihatsu Terios 7 Wonders sendiri, menurut Domestic Marketing Division Head PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardiman, merupakan kampanye yang mereka lakukan sejak 2012.

Program ini sempat ‘rehat’ sejenak pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19 dan baru dimulai lagi awal 2022 dengan tujuan pertama calon Ibu Kota Negara (IKN) baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

66606-daihatsu-terios-7-wonders-3.jpg

Daihatsu Terios 7 Wonders, jelas Rudy, sesuai dengan tagline ‘Sahabat Petualang’ untuk Terios. Dengan menggunakan sport utility vehicle (SUV) tersebut, Daihatsu mengeksplorasi keindahan alam Indonesia termasuk flora-fauna, kuliner, serta budaya masyarakatnya.

“Uniknya, tempat-tempat ini lumayan menantang untuk dijangkau. Jadi, untuk datang ke sana, tentunya harus dengan satu kendaraan yang memang bisa mencapainya. Jadi, kami bawa Terios yang sesuai tagline produknya sendiri. Ketangguhannya juga kami coba,” papar Rudy merespons pertanyaan Mobil123.com pada hari pertama acara.

Sekadar informasi, pada 2012 silam Daihatsu Terios 7 Wonders menjelajah Sumatera. Setahun kemudian, giliran Jawa yang dieksplorasi.

Daihatsu Terios 7 Wonders kemudian berpetualang di Kalimantan (2014); Flores (2015); Sulawesi (2016); Maluku Utara (2017); Maluku Selatan (2018); Bengkulu, Pontianak, Kolaka (2019); IKN Kalimantan, Sumba, Baubau (2022).

Di Baubau, Terios bakal menempuh jarak sekitar 150 km selama kurang-lebih empat hari. Ada tujuh destinasi yang ingin digapai yakni Pantai Nirwana, Kampung Sula’a, Benteng Keraton Buton. Istana Malige, Pantai Batu Sori, Air Terjun Samparona, Bukit Rongi.

Terios yang dijual saat ini merupakan generasi kedua yang meluncur akhir 2017, kemudian dijual per Januari 2018. Lalu, pada September 2021, hadir model dengan fitur tambahan Eco Idle serta Vehicle Stability Control.

Terios dimodali mesin bensin 2NR-VE 1.5-liter DOHC, Dual VVT-I, dengan tenaga maupun torsi 102 hp serta136 Nm. Sebagai padanannya, diberikan transmisi manual atau otomatis empat percepatan yang menyalurkan daya menuju kedua roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD).

Adapun fitur-fitur SUV dengan ground clearance 220 mm itu adalah Around View Monitor, Anti-lock Braking System, Electronic Brakeforce Distribution, Hill Start Assist, Eco Idle, Vehicle Stability Control. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

berita Pulau Buton Daihatsu Terios Terios 7 Wonders news Baubau Sulawesi Tenggara Terios Daihatsu Terios 7 Wonders

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »