BMW 3 Series Plug-in Hybrid Segera Dipasarkan

Berita Otomotif

MUNICH – Anda pasti mengenal sedan premium tersukses dunia BMW 3 Series. Tidak lama lagi BMW akan memasarkan BMW 3 Series plug-in hybrid karena sedang menguji prototipe dari model tersebut.

BMW menanam mesin 4-silinder TwinPower Turbo (turbo ganda) berbahan bakar bensin dengan satu motor listrik. Kabarnya performa prototipe BMW 3 Series plug-in hybrid setara dengan BMW 3 Series bermesin 6-silinder.

Sistem BMW 3 Series plug-in hybrid prototype meletuskan tenaga 245 hp dengan torsi 400 Nm. Namun konsumsi BBM-nya bisa mencapai 50 km/liter dan emisi CO2 50 gr/km.

Jika mobil meluncur hanya menggunakan mode elektrik maka dapat menyentuh 120 km/jam. Dan, dia dapat menjangkau jarak 32 km.

BMW 3 Series plug-in hybrid memiliki motor listrik dan elektronika berbasis teknologi BMW eDrive dari BMW i3 dan BMW i8. Motor listriknya disuplai oleh baterai Lithium-ion, di mana Anda bisa mengisi energinya di rumah.

BMW membekali sedan ini dengan transmisi 8-speed Steptronic. Pengendara dapat memilih mode pengendaraan Sport, Comfort dan Eco Sport yang menawarkan pengaturan suspensi, perpindahan transmisi 8-speed dan strategi operasi hybrid berbeda. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Tag Terkait

BMW BMW 3 Series BMW 3 Series Hybrid BMW 3 Series Plug-in Hybrid

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »