Bisa Rekondisi 4.000 Mobkas Sebulan, Carsome Certified Lab Hadir di Indonesia

Berita Otomotif

JAKARTA – Carsome Certified Lab resmi hadir di Indonesia. Bahkan, kapasitasnya paling besar ketimbang fasilitas yang sama di negara-negara Asia Tenggara lain.

Sebagai informasi, Carsome Certified Lab merupakan fasilitas rekondisi mobil bekas (mobkas) milik Carsome. Sepanjang tahun ini, perusahaan induk dari Mobil123.com tersebut berencana membuka fasilitas itu di Malaysia, Thailand, plus Indonesia.

Carsome Certified Lab Indonesia sendiri berlokasi di Cakung, Jakarta Timur, di atas lahan seluas lebih dari 40 ribu meter persegi. Kapasitas maksimumnya mencapai 4.000 mobil per bulan.

“Kami sangat bangga dan bersemangat dapat membuka Carsome Certified Lab terbesar di Asia Tenggara di Indonesia yang merupakan salah satu pasar mobil bekas terbesar di regional dengan nilai mencapai 50,77 miliar dollar AS pada 2021 dan diharapkan mencapai 70,43 miliar dollar AS pada 2027,” kata CEO Carsome Indonesia Andrew Mawikere dalam seremoni pembukaan pada Kamis (8/9/2022) di Cakung, seperti dikutip dari keterangan resmi.

“Peluncuran ini semakin menegaskan optimisme dan ekspektasi kami terhadap pertumbuhan yang kuat di sektor ini dalam lima tahun ke depan,” lanjutnya.

66531-carsome-certified-lab-dibuka-september-2022-3.jpg

Carsome Certified Lab mampu merekondisi mobil bekas dari 20 merek. Seluruh unit yang telah tersaring bakal menjalani proses rekondisi Carsome Certified end-to-end di sana.

Prosesnya mencakup perbaikan mekanis dan umum seperti pemindai onboard diagnostic (OBD), ban, dan rem; body paint seperti perbaikan panel, pengecatan ulang, pemolesan; professional detailing semisal pembersihan interior dan rekondisi kursi; hingga kontrol pengecekan final.

Masing-masing proses dikerjakan tenaga ahli teknis berpengalaman dan memenuhi standar keamanan global. Ini semua demi memastikan keamanan, kenyamanan, estetika dari semua mobil Carsome Certified.

“Didukung quality control yang ketat di seluruh proses rekondisi, kami percaya Carsome Certified Lab dapat semakin mendukung kami memberikan ketenangan pikiran kepada lebih banyak masyarakat Indonesia, sekaligus meningkatkan standar industri dalam menghadirkan lebih banyak mobil bekas berkualitas,” tandas Andrew.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Henky Hotma Parlindungan Manurung, yang hadir dalam seremoni, menyatakan industri otomotif sebagai salah satu sektor unggulan pemulihan ekonomi Indonesia. Ia pun mengapresiasi hadirnya Carsome Certified Lab di Tanah Air.

Brand Ambassador Carsome Eric Cantona, dalam seremoni, menyatakan senang dapat mengunjungi Indonesia dan mendukung pembukaan Carsome Certified Lab terbesar se-Asia Tenggara.

“Saya optimistis konsumen Indonesia akan sangat diuntungkan oleh standar baru yang diberikan Carsome dan mendapatkan pengalaman kepemilikan mobil terbaik dan lengkap,” tutup legenda Manchester United itu. [Xan/Ses]

Tag Terkait

berita rekondisi mobil bekas Eric Cantona rekondisi mobkas CARSOME Certified mobkas news Carsome Certified Lab CARSOME

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »