Bikin Penasaran, Mobil Listrik Wuling di Indonesia Dijanjikan Berlimpah Fitur!

Berita Otomotif

JAKARTA - Mobil listrik Wuling yang segera meluncur di Indonesia digadang-gadang punya banyak fitur.

Wuling EV, julukan mobil listrik tersebut sementara ini, ditunjukkan kepada publik Tanah Air pada 1 Juni 2022 kemarin. Disebutkan kalau peluncurannya berlangsung beberapa bulan lagi.

“Dengan fitur yang berlimpah, eksterior yang luar biasa, kami pasti akan memberikan yang terbaik untuk harganya,” kata Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani merespons pertanyaan Mobil123.com usai konferensi pers pre-launch Wuling EV di Central Park, Jakarta.

65963-wuling_memperkenalkan_desain_eksterior_dari_wuling_ev_kepada_masyarakat_surabaya_di_iims_surabaya_2022.jpg

Sejauh ini, yang telah disingkap secara gamblang terkait Wuling EV baru eksteriornya yang memiliki konsep desain ‘Futuristic Tech’. Lalu, mobil listrik tersebut sudah menggunakan logo Wuling terkini berwarna perak yang akan menyala ketika dapur pacunya dalam kondisi hidup.

Di Indonesia sendiri, logo Wuling berkelir perak digunakan di mobil-mobil berteknologi canggih. Misalnya fitur Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), Internet of Vehicle (IoV).

“Logo itu mencerminkan inovasi terkini dari Wuling. Bisa, lah, menjadi semacam gambaran bahwa produk yang menggunakan logo ini adalah produk yang sudah disematkan fitur-fitur pintarnya Wuling,” tambah Product Planning SGMW Indonesia Danang Wiratmoko.

Ia lalu menambahkan kalau fitur-fitur Wuling EV dalam perspektif tertentu bisa disejajarkan dengan Wuling Almaz dan Wuling Cortez teranyar yang juga sudah mengusung logo warna perak.

“Secara fitur, kebanyakan iya (setara). Bisa, lah, kita mendapat gambaran,” pungkas Danang.

Hampir seluruh data spesifikasi mobil listrik Wuling untuk pasar Indonesia, sayangnya, masih ditutup rapat. Demikian pula mengenai banderolnya.

Satu hal yang telah terkuak jelas hanya soal jarak tempuh Wuling EV yang mencapai 200-300 km per jam dalam kondisi baterai terisi penuh. Lalu, platformnya bernama Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Mobil listrik Wuling untuk pasar Indonesia nantinya dirakit lokal di pabrik mereka di Cikarang, Bekasi. Kemungkinan untuk mengekspornya ke negara-negara Asia Pasifik yang mobilnya setir kanan diakui terbuka.

Beberapa tahun terakhir, beragam mobil listrik dari berbagai teknologi maupun merek bermunculan di Indonesia.

Pemicunya adalah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 yang menjadi payung hukum berbagai insentif fiskal maupun non-fiskal bagi mobil mild hybrid, hybrid, plug-in hybrid (PHEV), mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV), hingga mobil hidrogen (fuel cel electric vehicle (FCEV).

Pada 2035, pemerintah menargetkan produksi mobil listrik di Indonesia mencapai satu juta unit. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

berita mobil listrik Wuling Global Small Electric Vehicle GSEV news Wuling EV Mobil Listrik

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »