Atasi banjir, Hino Bagikan Pembuat Lubang Biopori

Berita Otomotif

PURWAKARTA - Dalam rangka menyambut Bulan Lingkungan Hidup Hino Global, Hino Indonesia menggelar beberapa kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Puncak kegiatan tersebut diadakan dengan cara membagikan 50 unit alat pembuatan lubang biopori kepada kelurahan, kecamatan, desa, sekolah dan Puskemas di Kabupaten Purwakarta.

“Kami berharap agar kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini memberikan dampak yang baik bagi lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama perangkat desa dan sekolah agar terus menjaga dan merawatnya,” ungkap Bagas Krishnamurti, Executive General Manager PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia.

Dengan pemberian alat pembuat lubang biopori ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dalam membuat lubang biopori. Dengan demikian bencana banjir dan longsor yang sering terjadi saat musim hujan dapat dihindari.

Sebelumnya, Hino Indonesia juga melakukan beberapa kegiatan CSR lainnya yang berkaitan dengan sektor pendidikan dan pelestarian terhadap lingkungan hidup. Pada tanggal 1 Juni 2016, Hino Indonesia memberikan 1 unit chassis truck Hino Dutro, 1 unit beam, 1 unit harness dan 1 unit stop lamp kepada SMK Tri Mitra Karawang untuk digunakan sebagai alat praktikum.

Kemudian pada tanggal 2 Juni 2016, Hino Indonesia memberikan 6 unit komputer bekas layak pakai, 20 unit meja kantor bekas layak pakai dan 20 unit kursi bekas layak pakai kepada SMP PGRI 393 Palasari, Tangerang. Sebagai penutup, pada tanggal 3 Juni 2016, Hino Indonesia memberikan 6 unit komputer bekas layak pakai kepada SMKN 1 Plered Purwakarta. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Tag Terkait

Hino Hino Indonesia CSR Hino

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »