Yamaha Recall 6 Model Moge

Berita Otomotif

WASHINGTON - Karena ada masalah pada sistem transmisi,  Yamaha terpaksa harus menarik ribuan motor dari 6 model moge mereka. Moge-moge yang kena recall adalah FJ-09, FZ-09, FZ6R, Super Tenere, Super Tenere ES dan YZF-R6. Itu semua adalah motor-motor keluaran terbaru.

Ada sekitar 4.900 unit motor yang ditarik Yamaha di Amerika Serikat. Motor-motor itu adalah motor yang diproduksi antara 1-17 November 2014.

Dalam dokumen resmi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) tertulis kalau Yamaha FJ-09, Yamaha FZ-09, Yamaha FZ6R, Yamaha Super Tenere, Yamaha Super Tenere ES, dan Yamaha YZF-R6 punya masalah pada sistem transmisi.

Masalah sistem transmisi ini terletak pada bagian shift cam stopper. Seharusnya bagian itu berbentuk bulat, namun pada moge-moge Yamaha itu tepiannya berbentuk runcing. 

Perbedaan ketentuan desain inilah yang membuat stopper bisa mudah retak sehingga pada akhirnya menjadikan transmisi sulit dipindah.

Bagi para pemilik moge amaha FJ-09, Yamaha FZ-09, Yamaha FZ6R, Yamaha Super Tenere, Yamaha Super Tenere ES, dan Yamaha YZF-R6, pihak dealer Yamaha di sana akan melakukan penggantian unit tersebut tanpa dipungut bayaran. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

recall Yamaha FZ6R Yamaha YZF-R6 Yamaha FZ-09 Yamaha FJ-09 Yamaha Yamaha Super Tenere ES Yamaha Super Tenere

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »