Wuling Sediakan Tempat Cas Mobil Listrik Kilat dengan Port GB/T di 6 Lokasi

Mobil Listrik

JAKARTA – Wuling mulai menyediakan tempat cas mobil listrik kilat dengan port IEC BB (GB/T). Sebagai awal, fasilitas ini tersedia di enam lokasi.

Fasilitas pengecasan di enam titik itu, menurut keterangan resmi Wuling pada akhir pekan lalu, bisa melakukan DC fast charging (sistem pengisian daya cepat) dalam 30-35 menit saja untuk kapasitas baterai 30-80 persen.

Adapun enam tempat cas mobil listrik Wuling terdapat di Wuling Center – Jakarta Selatan, SCBC Park – Jakarta Selatan, Collins Marketing Gallery – Tangerang, Bekasi Cyber Park Mall – Bekasi, Rest Area KM 207A Tol Palikanci, serta Rest Area KM 379A Tol Batang-Semarang.

Aftersales Director PT SAIC General Motors Wuling Indonesia (SGMW) Maulana Hakim menegaskan bahwa bentuk komitmen Wuling di pasar mobil listrik bukan hanya lewat peluncuran model-model yang tepat bagi para konsumen. Mereka juga melakukan pengembangan ekosistemnya, seperti fasilitas pengisian daya cepat.

“Untuk itu, Wuling melanjutkan langkahnya yang diwujudkan dengan beroperasinya enam titik DC Charging yang berada di wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan rest area di jalur tol Cirebon dan Batang,” katanya.

Sekadar info, enam tempat cas mobil listrik menggunakan port IEC BB (GB/T). Port jenis ini digunakan oleh Wuling Air EV atau pun Wuling Binguo EV.]

Akan tetapi, baru Binguo EV yang punya fitur DC Fast Charging.

Sistem pengisian daya kilatnya sementara ini hanya bisa digunakan oleh Binguo EV varian Long Range AC/DC atau Premium Range. Pengguna dua varian Binguo EV tersebut tinggal mengoneksikan charging gun IEC BB (BG/T) dengan charging port DC model itu yang berada di sebelah kiri depan mobil.

Status pengisian daya baterai bisa dipantau lewat layar Multi Information Display (MID) dan layar fasilitas pengisian daya. Ketika ingin menghentikan proses pengisian daya, klik opsi ‘Stop’ di layar fasilitas pengisian daya dan mencabut charging gun dari mobil, kemudian letakkan kembali seperti semula.

Para pemilik Binguo EV dapat memanfaatkan fasilitas pengecasan mobil listrik kilat ini selama nyaris dua bulan, mulai 6 April 2024 sampai dengan 31 Mei 2024.

“Kami berharap para konsumen Binguo EV dapat merasakan pengalaman pengisian daya cepat dengan mudah dan nyaman,” tukas Maulana Hakim.

Sales and Marketing Director SGMW Indonesia Dian Asmahani menyebut bahwa sebelumnya Wuling sudah menyediakan fasilitas pengisian daya mobil listrik normal (AC Charging) di 54 jaringan diler resmi dan enam lokasi pengisian daya umum yang bisa digunakan oleh Air EV plus Binguo EV.

“Ke depannya, kami terus berkomitmen untuk menambah titik DC dan AC Charging. Tentunya, ini akan kami informasikan secara berkala melalui situs web dan akun resmi media sosial Wuling,” tutup Dian. [Xan]

Tag Terkait

wuling Wuling Indonesia tempat cas mobil listrik DC fast charging Wuling Binguo EV mobil listrik Wuling mobil listrik murah Wuling

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »