Volvo Listrik Diluncurkan Jika Pasar Sudah Siap

Berita Otomotif

GOTHENBURG - Volvo bermimpi memasarkan mobil listrik di dunia. Kini mobil listrik Volvo masih dalam tahap pengembangan.

Hasrat Volvo untuk segera memasarkan mobil listriknya sepertinya sudah tidak terbendung, apalagi melihat para pesaing yang ngotot meluncur mobil serupa. Sayang, niat Volvo terkendala pasar yang sampai saat ini belum siap menerima mobil listrik berteknologi mutakhir.

Hal itu diungkapkan Lex Kerssemakers Volvo Product Strategy VP dilansir leftlanenews.

"Begitu ada peluang bisnis mobil listrik, kami (Volvo) bisa melakukannya. Platform (mobil listrik) kami bisa diubah-ubah dan sepenuhnya fleksibel," kata Lex.

Kendati sudah memiliki produk mutakhir, namun Lex menegaskan rencana meluncur varian listrik dari Concept Coupé belum akan terwujud dalam waktu dekat. Volvo harus melihat perkembangan mobil listrik dan permintaan konsumen serta persyaratan efisiensi bahan bakar yang terus menekan mobil konvesional.

"Untuk saat ini, kami hanya menawarkan produk yang terbaik dari dua sisi teknologi (plug-in hybrid dan bensin)," katanya.

Saat ini mobil listrik memang masih banyak kendala. Minimnya infrastruktur menjadi kendala utama, jadi wajar pasar mobil listrik masih kecil di dunia. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

volvo Volvo plug-in hybrid Volvo XC90

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »