Toyota Produksi 2 Juta Kendaraan di Amerika Utara

Berita Otomotif

ERLANGER – Tahun 2015 menjadi tahun yang luar biasa untuk Toyota. Pasalnya di tahun tersebut, Toyota berhasil memproduksi 2.035.028 kendaraan dan 1.933.702 mesin dari pabrik mereka di Amerika Utara.

Pencapaian tersebut berhasil diraih oleh Toyota berkat rendahnya harga bahan bakar, perekonomian sehat dan permintaan tinggi untuk Corolla, Camry, RAV4 dan Tacoma.

“Produk-produk kami mencerminkan dedikasi dan bakat yang tim Toyota miliki,” ungkap Jim Lentz, CEO of Toyota North America.

Saat ini, Toyota Amerika Utara memproduksi 14 model yaitu Avalon, Camry, Corolla, Highlander, RAV4, Scion iA, Sequoia, Sienna, Tacoma, Tundra, Lexus RX 350, Lexus ES 350, Venza dan Yaris. Toyota Amerika Utara pun telah mempekerjakan sekitar 40.000 orang.

Pencapaian Lain
Tak hanya itu, pada tahun 2015 Toyota juga berhasil meraih beberapa pencapaian di antaranya adalah dengan mulai diproduksinya Lexus buatan Amerika. Toyota melakukan investasi sebesar $ 360 juta dan memperkenalkan ES 350 dan membuka 750 lowongan pekerjaan.

Toyota juga mulai memproduksi all-new Toyota Tacoma di San Antonio. Sementara di pabrik Toyota di Indiana telah berhasil memproduksi total 4 juta kendaraan. Pencapaian lainnya adalah produksi mesin V6 di Alabama ditingkatkan dan kini telah memproduksi sekitar 4 juta mesin. Di Mississippi, Corolla telah mencapai 500.000 kendaraan. Pabrik Toyota di Meksiko juga mempercepat produksinya dengan beroperasi penuh sebanyak 3 shift untuk memenuhi permintaan all-new Tacoma. Selain itu, Mazda juga mulai memproduksi Scion iA dan Yaris di Salamanca, Guanajuanto. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Tag Terkait

Toyota RAV4 Produksi mobil toyota Toyota Camry Toyota Corolla

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »