Tips Parkir untuk Pemula

Panduan Pembeli

JAKARTA - Untuk Anda yang masih tergolong baru alias newbie dalam mengemudikan mobil, parkir bisa menjadi hal yang menakutkan. Apalagi kalau harus parkir di tempat yang sempit dan rapat seperti parkiran mall atau perkantoran. 

Nah, untuk mengurangi rasa takut Anda berikut ini kami punya tips parkir mobil untuk pemula. Yuk, simak!

Parkir di Sisi Jalan
Nah, kalau tempat yang Anda tuju adalah pertokoan di pinggir jalan raya, parkir cenderung lebih mudah karena Anda cukup merapatkan ban mobil dengan trotoar jalanan tersebut. 

Nah pas lagi mencari parkir, jalanlah dengan perlahan dan nyalakan lampu sein, supaya pengendara di belakang dan juru parkir yang berjaga tahu kalau Anda sedang mencari lokasi parkir.

Buka Jendela, Matikan Audio
Tips satu ini sangat dianjurkan untuk semua pengendara mobil saat ingin parkir, baik pemula atau yang sudah handal sekalipun. Ini penting, biar Anda bisa fokus ke kondisi sekitar serta suara juru parkir yang memberikan instruksi arah parkir. 

Ingat, jangan percaya begitu saja atas instruksi yang diberikan juru parkir!

Lihat Kaca Spion!
Spion bukan hanya penting ketika mobil sedang berjalan, tapi juga bisa membantu Anda memarkir mobil. 

Beri Jarak Kanan dan Kiri
Perhatikan jarak kanan dan kiri mobil kamu! Kenapa? Karena jangan sampai Anda bisa parkir, tapi tidak bisa turun dari mobil. Supaya mudah, ikuti saja garis lahan parkir yang biasanya ada di tempat parkir. Itu berguna membantu memposisikan mobil dengan tepat.

Valet Sajalah!
Kalau sekian banyak tips di atas masih nggak berpengaruh buat kamu, ada baiknya menyerah saja dan valet selagi belum mahir. Praktis, kan?

Itulah tips-tips versi Astaga! bagi para newbie alias pemula untuk parkir mobil. Semoga berhasil! [Syu

Sumber: Astaga

Tag Terkait

tips parkir parkir tips

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »