Tahun Ini Berpotensi Macet Parah, DFSK Kasih Tips Mudik Aman & Nyaman

Panduan Pembeli

JAKARTA - Mudik Lebaran 2022 diakui berpotensi macet parah, setelah tradisi ini absen dua tahun sebelumnya gara-gara pandemi Covid-19. DFSK pun memberikan tips agar mudik aman dan nyaman.

Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu mengungkapkan hasil survei yang menunjukkan 85 juta orang berencana mudik Lebaran 2022. Untuk menghindari kemungkinan macet parah, ia berpesan agar para pemudik menghindari puncak arus mudik pada 28-30 April 2022.

Hari Raya Idul Fitri 1443 H sendiri diperkirakan jatuh pada 2-3 Mei 2022.

65755-dfsk_glory_560_3.jpg

DFSK, pabrikan mobil asal China, tak lupa memberikan beberapa tips agar mudik aman serta nyaman. Mobil-mobil DFSK sendiri disebut punya beragam keunggulan maupun fitur yang menunjang kenyamanan para pemudik.

"Perjalanan mudik tentu harus menyenangkan dan tetap aman karena ini adalah momen-momen yang berharga bagi keluarga. DFSK siap mengantarkan perjalanan mudik dengan aman dan menyenangkan berkat kualitas, teknologi, dan performa yang ditawarkan," ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam keterangan resmi, Selasa (26/4/2022).

Empat Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum & Selama Mudik

Berikut empat tips mudik aman dan nyaman dari DFSK yang perlu dilakukan sebelum dan selama mudik:

  1. Cek Kondisi Kendaraan Sebelum Mudik

Salah satu persiapan paling penting dan utama adalah mengecek kondisi kendaraan sebelum mudik.

Pemilik sebenarnya bisa memeriksa sendiri beberapa aspek seperti kondisi oli mesin, cairan radiator, tekanan angin ban, kondisi ban, kondisi aki mobil.

Pemeriksaan lebih lengkap sekaligus pergantian komponen yang sudah mulai habis bisa dilakukan dengan mendatangi bengkel resmi.

Sedikit bicara teknis, mobil-mobil DFSK seperti Glory 560 serta Glory I-Auto sudah didukung mesin bensin 1.500 cc turbo yang diklaim bertenaga sekaligus responsif. Dapur pacu dipadukan dengan transmisi CVT yang halus plus efisien bahan bakar.

  1. Muatan Penumpang dan Barang Harus Sesuai Kapasitas Mobil

Demi keamanan, jangan menjejali mobil hingga melewati batas kapasitasnya. Aturan ini berlaku untuk orang maupun barang.

Muatan yang melebihi kapasitas bakal berdampak pada handling kendaraan dan memperbesar potensi bahaya selama perjalanan.

Glory 560 dan Glory i-Auto sendiri sudah berkapasitas tujuh penumpang. Bagasi diklaim cukup luas dan masih dapat ditingkatkan dengan melipat kursi baris ketiga.

Sebagai gambaran, dimensi bagasi maksimal untuk Glory 560 mencapai 1.810 mm x 1.300 mm x 780 mm.

  1. Maksimalkan Fitur-Fitur Dalam Mobil Selama Perjalanan

Dayagunakan fitur-fitur dalam mobil untuk mendukung kenyamanan selama mudik. Contohnya Head Unit Floating Touchscreen 9 inci di Glory i-Auto yang bisa mendukung Bluetooth, USB, AUX, GPS, Mirroring, hingga Voice Command.

Beragam fitur dalam Glory i-Auto pun dapat dioperasikan lewat Voice Command cerdas itu. Kalau pemudik pergi jauh lebih awal dan berhasil menghindari kemacetan, ada pula Glory i-Auto fitur Cruise Control yang memudahkan pengemudi ketika ‘berselancar’ di tol.

  1. Bawa Makanan dan Minuman yang Cukup

Terakhir, bawa bekal makanan serta minuman yang cukup untuk perjalanan ke kampung halaman. Apalagi, waktu tempuh saat mudik bisa lebih panjang dari biasanya dan pengemudi plus penumpang butuh asupan energi dan cairan yang memadai.

Terkait hal ini, mobil-mobil DFSK disebut punya banyak tempat penyimpanan dalam kabin. Di Glory 560, contohnya, terdapat 29 kompartemen penyimpanan barang. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

DFSK Glory 560 tips mudik aman dan nyaman Tips Mudik dfsk tips mudik Lebaran 2022 DFSK Glory i-Auto Mudik 2022 Mudik Lebaran 2022

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »